visitaaponce.com

Polisi Kebakaran di Masjid Raya Islamic Center akibat Kelalaian Pekerja

Polisi: Kebakaran di Masjid Raya Islamic Center akibat Kelalaian Pekerja
Petugas Dinas Penangggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) melakukan proses pendinginan reruntuhan kubah akibat kebakaran dari dala(MI/Ramdani)

POLISI menduga terdapat kelalaian dalam kebakaran Masjid Raya Islamic Center, Koja Jakarta Utara. Percikan api dari alat las picu kebakaran.

"Iya percikan alat las betul. Sementara ini itu, tapi diduga berasal dari percikan api alat las pekerja," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Wibowo, Kamis (20/10).

Wibowo menegaskan bahwa pada masjid tersebut tengah dalam proses renovasi, pihaknya tidak menutup kemungkinan adanya kelalean dari pekerja renovasi Masjid Raya Islamic Center. "Ya ada kelalaian, ini kan masih kami dalami," ucap Wibowo.

Lebih lanjut, dugaan sementara percikan api dari proses pengelasan menyambar ke bahan yang mudah terbakar di tempat kejadian perkara. Upaya pemadaman sempat dilakukan, akan tetapi angin kencang membuat api cepat membesar. "Menyambar bahan yang mudah terbakar," kata dia lagi.

Diberitakan sebelumnya, pihak Kepolisian periksa empat orang pekerja terkait kebakaran di Masjid Raya Islamic Center, Koja, Jakarta Utara. Keempat orang pekerja tersebut dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara untuk diperiksa.

"Untuk sementara ada 4 pekerja sudah kita bawa ke polres untuk dimintai keterangan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Wibowo, Rabu (19/10).

Wibowo juga menjelaskan bahwa pihaknya akan melihat Standard Operating Procedure (SOP) renovasi Masjid Islamic Center tersebut. Diketahui, saat ini Masjid Raya Islamic Center tersebut tengah dalam proses renovasi.  "Memang di islamic sedang ada renovasi atau perbaikan kubah," papar Wibowo.

"Kita mau lihat sop seperti apa, termasuk pihak-pihak terkait dalam pekerjaan itu akan kita panggil semua untuk dimintai keterangan. Sementara untuk korban jiwa nihil," imbuhnya.

Lebih lanjut, Wibowo menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (19/10). Kebakaran tersebut terjadi di kubah Masjid Islamic Center, Koja, Jakarta Utara. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat