visitaaponce.com

Bantuan Perbaikan JIC, Heru Kita Tunggu Arahan Menag

Bantuan Perbaikan JIC, Heru: Kita Tunggu Arahan Menag
Petugas Dinas Penangggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) melakukan proses pendinginan reruntuhan kubah masjid JIC(MI/Ramdani)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan pihaknya masih menunggu arahan dari Kementerian Agama Republik Indonesia terkait bantuan perbaikan Jakarta Islamic Center (JIC) yang mengalami kebakaran.

"Nanti, kan kita tunggu arahan dari Menteri Agama," ujarnya di Pendopo Balaikota DKI Jakarta, Jumat (18/11).

Ia juga akan berkonsultasi dengan Kementerian Keuangan RI.

"Bantuan itu kan kami konsultasi dulu ke Kementerian Keuangan," imbuhnya.

Baca juga: Arab Saudi Dukung Perbaikan Jakarta Islamic Center

Sebagaimana diketahui, Arab Saudi berencana mensponsori renovasi Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) di Jakarta Utara yang mengalami kerusakan parah setelah dilanda kebakaran hebat bulan lalu. Hal itu diumumkan oleh Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) yang menghadiri KTT G20 di Bali pekan ini.

"Pengumuman Yang Mulia Putra Mahkota menegaskan minat dan ketertarikannya pada Islamic Center di semua negara yang bersaudara dan bersahabat, karena itu memiliki peran penting dalam pendidikan generasi muda dan penyebaran Islam yang toleran, serta pesannya berdasarkan perdamaian, moderasi, dan dialog," demikian pernyataan kantor berita Saudi Press Agency (SPA), seperti dilansir Alarabiya News, Rabu (16/11).

Diketahui, kubah raksasa Masjid JIC ambruk setelah dilalap kebakaran hebat pada Oktober. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat