visitaaponce.com

Jumlah PKL di Kawasan KBT Membludak Penataan segera Dilakukan

Jumlah PKL di Kawasan KBT Membludak Penataan segera Dilakukan
Pedagang kaki lima (PKL) di kanal banjir timur (KBT) tidak kenal waktu siang-malam dan jumlahnya meningkat tajam sehingga akan ditata ulang.(MI/Ramdani)

PEMERINTAH Kota Jakarta Timur akan menata ulang Kawasan Kanal Banjir Timur (KBT). Pengaturan itu dilakukan dengan mengatur waktu pedagang kaki lima (PKL) berjualan.

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur Eka Darmawan mengatakan, penjadwalan waktu berjualan PKL dilakukan karena banyak pedagang dari luar wilayah KBT dan sekitarnya yang membuka lapak di kawasan KBT. Saat ini ada sekitar 1.000 lebih PKL yang berjualan di kawasan ini.

"Dari sekitar 1.000 PKL yang ada di KBT, akan kita atur jam operasionalnya. Kapan mereka boleh berjualan di sana. Pengaturannya waktunya kita bahas di rapat internal tingkat kota," ungkap Eka, Selasa (15/11).

Eka memaparkan, kawasan KBT ini dibagi dalam tiga zona, yaitu zona hijau, kuning, dan merah.

Untuk zona merah tidak bisa dilakukan kegiatan berjualan, seperti di jembatan atau di titik lainnya. Namun, tempat ini bisa digunakan untuk olahraga warga, seperti joging, sepeda, dan lainnya.

Kemudian untuk zona kuning, masih bisa digunakan untuk berjualan namun waktunya terbatas. Sedangkan zona hijau merupakan kawasan steril pedagang dan hanya bisa digunakan untuk aktivitas warga.  "Penataan akan melibatkan warga sekitar, agar hasilnya bisa lebih maksimal," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Mulai Hari Ini, MRT Jakarta Beroperasi Hingga Pukul 24.00 WIB

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat