visitaaponce.com

KRL Jabodetabek Beroperasi Normal Saat Libur Nataru

KRL Jabodetabek Beroperasi Normal Saat Libur Nataru
Penumpang berjalan menuju pintu keluar stasiun setelah turun dari KRL Commuter Line.(Antara)

KAI Commuter memastikan KRL Jabodetabek bakal beroperasi normal pada saat periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Terdapat 1.081 perjalanan KRL Jabodetabek dengan 115 rangkaian kereta yang dioperasikan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan baik Natal maupun Tahun Baru, KRL Jabodetabek akan beroperasi mulai pukul 04.00 hingga pukul 24.00 WIB.

"Sampai saat ini, KAI Commuter menyediakan 1.081 perjalanan dan beroperasi normal, baik pada Natal maupun Tahun Baru," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (21/12).

Baca juga: Dishub DKI Sebut Penerobos Jalur TransJakarta Bisa Ditilang Manual

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa hingga saat ini, belum ada rencana untuk menambah jam operasional KRL Jabodetabek pada malam tahun baru. Namun, jika ada penambahan jam operasional, pihaknya akan menginformasikan kepada masyarakat.

"Kami ingatkan belum ada penambahan jam operasional maupun tambahan frekuensi perjalanan. Tapi, ketika ada penyesuaian, kami akan informasikan melalui media maupun media sosial," imbuh Anne.

Baca juga: BMKG Deteksi 4 Fenomena Atmosfer Berpotensi Sebabkan Cuaca Ekstrem di Masa Nataru

KAI Commuter memprediksi jumlah penumpang di masa angkutan Nataru, yakni 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, akan mengalami peningkatan. Saat ini, KRL Jabodetabek melayani hingga 500 ribu penumpang per hari.

"Biasanya kami mengangkut penumpang di bawah 500 ribu orang. Kami prediksi saat libur ini akan ada di atas 500 ribu penumpang. Kami perlu antisipasi penumpang musiman yang biasanya memanfaatkan waktu libur untuk naik KRL," tandasnya.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat