visitaaponce.com

Dishub DKI Sebut Penerobos Jalur TransJakarta Bisa Ditilang Manual

Dishub DKI Sebut Penerobos Jalur TransJakarta Bisa Ditilang Manual
TransJakarta(MI/Ramdani)

DINAS Perhubungan DKI Jakarta memperketat pengawasan jalur TransJakarta guna meningkatkan sterilisasi jalur.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Polda Metro Jaya hingga TNI untuk meningkatkan sterilisasi jalur TransJakarta.

Pengawasan jalur ini, lanjut Syafrin, sebagai bentuk peningkatan layanan TransJakarta guna menarik penumpang beralih dari kendaraan pribadi.

"Jadi ini salah satu upaya pull kita untuk menarik penumpang dengan sterilisasi jalur. Dengan sterilisasi, diharapkan bisa meningkatkan operasional bus sesuai standard pelayanan minimum yang ditetapkan," ucap Syafrin di Jakarta, Rabu (21/12).

Baca juga: Tahun Baru, Transjakarta Tetap Beroperasi 24 Jam Penuh

Dishub DKI, TransJakarta dan Kepolisan serta TNI akan menempatkan personelnya guna melakukan sterilisasi jalur TransJakarta.

"Untuk Dishub ada 30 orang per koridor. Kemudian, untuk TransJakarta ada 20 orang dan masih ditambah TNI dan Polri," tuturnya.

Di sisi lain, untuk pemberian sanksi, di beberapa koridor utama seperti Koridor 1 Blok M-Kota sudah terdapat kamera CCTV untuk tilang elektronik.

"Tilang di beberapa koridor utama ada terpasang E-TLE. Kemudian di beberapa ruas jalan ada penjagaan. Kemudian bila ada pelanggaran krusial maka akan ada penilangan," pungkasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat