visitaaponce.com

Kesal Penumpang Diserobot, Sopir Bajaj di Jakbar Saling Adu Jotos

Kesal Penumpang Diserobot, Sopir Bajaj di Jakbar Saling Adu Jotos
Ilustrasi(Dok MI)

DUA sopir bajaj berinisial MF Alias Rizal (35) dan S (63) terlibat adu jotos di Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis (5/1) malam.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menjelaskan perkelahian tersebut berawal dari S yang menuding MF telah menyerobot penumpangnya. Keduanya kemudian bertemu di jalan dan terjadilah perkelahian.

"Jadi, akibat kesalahpahaman, S menuduh pelaku (MF) menyela penumpangnya, kemudian di TKP (Pasar Mitra) korban (S) bertemu MF kemudian menabrakkan bajajnya ke bajaj pelaku. Lalu keduanya turun dan tiba-tiba korban memukul pelaku," kata Pasma melalui keterangannya, Senin, (16/1).

Pasma mengatakan MF tidak terima setelah dipukul oleh S. MF kemudian membalas dengan memukul hingga membuat tiga gigi S rontok. S kemudian melaporkan MF ke Polsek Tambora atas kejadian tersebut.

"Atas laporan korban, pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Tambora untuk dimintai keterangan, sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal 351 KUHP," katanya.

Baca juga: Sopir Bajaj di Duren Sawit Cabuli Anak dengan Iming-Iming Uang

Berdasarkan cerita awal peristiwa itu terjadi, Pasma memberikan arahan ke Polsek Tambora untuk mengacu pada restorative justice. Pasma mengatakan kasus tersebut murni karena kesalahpahaman sesama pengemudi angkutan bajaj.

"Kasus ini memenuhi persyaratan formil dan materiil dalam aturan yang berlaku, maka dapat dilakukan proses RJ (restoratif justice), kita mediasi keduanya, bahwa yang terjadi hanyalah kesalahpahaman, Alhamdulillah keduanya mau untuk saling memaafkan dan mencabut laporan," tutur Pasma.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat