visitaaponce.com

Korlantas Polri Ikut Usut Kasus Kecelakaan Hasya dan Selvi

Korlantas Polri Ikut Usut Kasus Kecelakaan Hasya dan Selvi
Ilustrasi(DOK.MI)

KORLANTAS Polri menyatakan akan ikut mengusut kasus kecelakaan yang mengakibatkan kematian mahasiswa Universitas Indonesia Muhammad Hasya Atallah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan mahasiswi Universitas Suryakencana Selvi Amelia Nuranei di Cianjur, Jawa Barat.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan bahwa pihaknya akan membantu pengusutan dengan melibatkan teknologi traffic accident analysis (TAA).

"Ada traffic accident analysis-nya kita turunkan, kita pakai untuk memperkuat memastikan simulasi sebenarnya apa sih yang terjadi, masih sempat ngga seseorang itu melakukan tindakan pencegahan, itu nanti akan terlihat di sana," ujar Firman kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/2).


Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Japek, Satu Orang Luka


Dua kasus kecelakaan tersebut, kata Firman, saat ini masih dalam proses penyilidikan. Pihaknya terus mengumpulkan bukti-bukti di lapangan.

"Dalam sebuah peristiwa kecelakaan tentunya penyidik bertugas nanti menentukan siapa yang jadi tersangkanya, dalam kasus yang ada ini petugas terus mencari berdasarkan bukti-bukti yang di lapangan," paparnya.

Firman secara tegas mengatakan pengusutan kasus kecelakaan lalu lintas juga akan tetap dilakukan secara benar oleh pihaknya. Tidak hanya kasus kecelakaan yang menimpa Hasya dan Selvi.

"Semua kecelakaan, tidak hanya. Kebetulan yang jadi korban kita prihatin mahasiswa yang jadi korban meninggal, korban dalam kapasitas penegakan hukum korban tersangka saksi mungkin lain lagi, kita prihatin makanya kecelakaan ini harus kita cegah," pungkasnya. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat