visitaaponce.com

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan200 Kartu Peserta kepada Pekerja Rentan

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 200 Kartu Peserta kepada Pekerja Rentan
Acara penyerahan kartu peserta BPJamsostek kepada 200 pekerja rentan di Jakarta Barat, Selasa (28/2).(Ist)

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Grha BPJamsotek menyerahkan 200 kartu peserta kepada para pekerja rentan.

Acara penyerahan kartu peserta BPJamsostek kepada 200 pekerja rentan dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang Grha BPJamsotek Andry Rubiantara.

Acara penyerahan juga dihadiri Sekdis Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provisni DKI Jakarta Hedi Wijaya SH Msi, dan  Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Trasmigrasi & Energi Pemkot Jakarta Barat. Jackson Dianrus Sitorus.

Andry Rubiantara mengatakan, dalam rangka pelaksanaan Bulan K3 Nasional tahun 2023, BPJamsostek Cabang Grha bersama Pemprov DKI memberikan perlindungan kepada 200 pekerja rentan seperti petugas keamanan, petugas kebersihan, dan pekerja lainya untuk mendapatkan perlindungan program BPJamsostek dengan iuran terrndah Rp 16.800.

Baca juga: Luncurkan Perda Baru, Pemprov Sulut Optimistis 100% Pekerja Bisa Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

"Kehadiran BPJamsostek di tengah masyarakat tentunya memberikan perlindungan terhadap risiko sosial yang sangat mungkin terjadi kapan pun kepada siaapan pun, karena fungsi BP Jamsostek adalah melindungi setiap pekerja yang timbul akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun," tutur Andry.

Sementara itu, Hedi Wijaya menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grha BP Jamsostek yang telah berupaya untuk terus mensosialisasikan program ini ke masyarakat. 

"Kami juga akan selalu mensosialisasikan program pemerintah ini ke seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menjadi peserta BPJamsostek," ujar Hedi.

"Terutama kepada para pekerja yang bergerak di sektor informal seperti pedagang, tukang ojek, asisten rumah tangga, dan lainnya dengan iuran sangat terjangkau yang dimulai dari iuran Rp 16.800," jelasnya.

"Dengan iuran yang terjangkau mereka akan mendapat manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bisa dirasakan ke seluruh masyarakat untuk kesejahteraan," ucap Hedi. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat