visitaaponce.com

Buron Hampir Tiga Tahun, Seorang Begal Akhirnya Ditangkap di Tambora

JAJARAN Polsek Tambora akhirnya menangkap seorang begal berinisial ASM alias Tian, 22, yang buron hampir tiga tahun sejak 2020.

Kapolsek Tambora Komisaris Putra Pratama mengatakan penangkapan pelaku berkat bantuan dari masyarakat yang memberikan informasi ke pihaknya.

"Pelaku ASM alias Tian berhasil kami tangkap berkat informasi dari warga yang mengenalnya. Dia saat ini sudah kami tahan di Polsek Tambora," kata Putra kepada wartawan, Kamis (2/3).

Putra mengatakan ASM yang berperan sebagai eksekutor bekerja sama dengan rekannya berinisial A yang berperan sebagai joki. Keduanya sempat melarikan diri ke Surabaya, Jawa Timur, seusai melakukan aksi begal.

Namun, pelarian A terhenti oleh Polsek Rungkut Surabaya, Jawa Timur, setelah melakukan hal serupa di sana pada Mei 2021.

"Selama DPO hampir tiga tahun pelaku ASM alias Tian ini selalu berpindah-pindah tempat untuk melarikan diri dari kejaran polisi," ungkapnya.


Baca juga: Danau Buatan Pulo Gebang Makan Korban, Dua Bocah Tewas Tenggelam


Putra menjelaskan peristiwa pembegalan itu terjadi pada 25 Juni 2020 lalu sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan TSS Raya, RT 001/005 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dalam hal ini, korban merupakan seorang pria bernama Herni meninggal dunia setelah terkena sabetan senjata tajam jenis celurit.

Korban yang merupakan pedagang kelontong di lokasi sempat dilarikan ke rumah sakit setelah peristiwa tersebut. Namun, nyawanya tidak tertolong karena luka di dada kiri.

"Awalnya, pelaku ingin merampas handphone milik korban, namun karena korban melawan dan berteriak, pelaku ASM alias Tian dan rekannya A panik. kemudian ASM alias Tian ini langsung mengeluarkan sebilah celurit yang disembunyikan dari balik sweater, korban dibacok satu kali hingga mengenai dada sebelah kiri," tuturnya.

Akibat perbuatannya, dua pelaku disangkakan dengan Pasal 365 ayat (4) KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat