visitaaponce.com

Polisi Tangkap Pelajar SMP yang Mau Tawuran di Jakarta Barat

Polisi Tangkap Pelajar SMP yang Mau Tawuran di Jakarta Barat
Ilustrasi(MI/Supardji Rasban)

Polisi mengamankan seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) berinisial K di sekitar Fly Over Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (20/5). Ia diduga akan melakukan tawuran karena kedapatan membawa senjata tajam.

Kapolsek Tambora Putra Pratama mengatakan, awalnya, pelaku bersama sekitar 11 orang temannya konvoi sepeda motor, pada hari Sabtu (20/5) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Konvoi tersebut melewati pos pantau atau pos stasioner pengamanan yang berisi anggota Polsek Tambora, Koramil 02 Tambora dan Relawan dari Citra Bhayangkara. Akhirnya kelompok tersebut dikejar petugas yang ada di Pos Pantau jembatan Angke dan berhasil ditangkap. Kami temukan barang bukti senjata tajam," ungkap Putra melalui keterangan tertulis, Minggu (21/5).

Baca juga: Penjual Tekwan Berhasil Bubarkan Tawuran Pelajar SMP

Polisi menemukan dua bilah senjata tajam berjenis clurit ukuran panjangdan sebuah plat besi berbentuk gergaji.

"Untuk korban sebelumnya tidak ada, mengingat tawuran belum dimulai atau masih konvoi saja untuk saling mencari lawan. Tetapi kemudian berhasil dikejar diamankan oleh polisi, berikut diketahui barang bukti senjata tajam," tuturnya.

Baca juga: Wakapolda Polda Metro Jaya Minta Jajarannya Petakan Potensi Tawuran

Saat ini, polisi masih mencari 10 orang rekan K yang ikut konvoi pada malam itu.

Setelah diperiksa dan didengar keterangannya, remaja berinisial K disangkakan Pasal 2 (1) UUDAR No. 12 tahun 1951 jo Pasal 55 KUHP yang berisi, barang siapa tanpa hak memasukkan, membuat, menerima, mencoba memperolehnya, menyerahkan, menguasai, menyimpan, menyembunyikan dan membawa senjata tajam di muka umum tanpa dilengkapi dengan surat ijin sah dan atau turut serta melakukan perbuatan yang dapat dihukum. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat