visitaaponce.com

PLN Jakarta Raya Siap Jaga Pasokan Listrik selama Ramadan

PLN Jakarta Raya Siap Jaga Pasokan Listrik selama Ramadan
Ilustrasi(Medcom.id)

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyiagakan 2.148 personel untuk pastikan keandalan listrik selama periode Ramadan dan Lebaran 2023. Personel sebanyak itu disebar di 17 posko yang berada di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy Pangaribuan mengungkapkan pihaknya memilik kewajiban untuk menjaga pasokan listrik demi mendukung kenyamanan umat muslim dalam beribadah di bulan suci.

“Ramadan tentu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Kenyamanan beribadah para pelanggan PLN menjadi prioritas kami,” ujar Doddy melalui keterangan resmi, Rabu (22/3).

Baca juga: Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain menyiapkan personel, PLN UID Jakarta Raya juga menyiagakan berbagai peralatan pendukung yang meliputi 10 unit uninterruptible power supply (UPS) mobile, 9 unit kabel bergerak, 38 unit gardu bergerak, 8 unit trafo bergerak, 1 unit diesel bergerak, 7 unit crane, 4 unit deteksi SKTM, dan 3 unit assessment SKTM.

Sebanyak 454 lokasi di seluruh wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya akan terus dipantau. Masjid Istiqlal menjadi lokasi pantuan utama.

Baca juga: Masyarakat Penuhi Masjid At-Tin pada Tarawih Perdana

Beban puncak saat Ramadan diperkirakan mencapai 5.413 mega watt (MW). Itu akan terjadi pada 10 April 2023. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat