visitaaponce.com

Gandeng Kanwil Kemenhumham DKI, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program

Gandeng Kanwil Kemenhumham DKI, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program
Kantor Cabang Grha BPJamsostek dan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bekerja sama giatkan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta.(Ist)

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) terus berupaya meningkatkan tingkat kepesertaan untuk melindungi para pekerja baik penerima upah maupun pekerja bukan penerima upah.

Tak hanya itu, BPJamsostek juga mendorong stakeholder untuk turut memberi perlindungan kepada pekerja rentan, misalnya, melalui corporate social responsibility (CSR).

Dalam upaya meningkatkan kepesertaan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), BPJS Ketenagakerjaan juga menjalin kerja sama dengan pemberi usaha, lembaga pemerintah dan pemerintah daerah.

Baca juga: BPJamsostek Beri Santunan Rp211 Juta kepada Ahli Waris Kebakaran TBBM Plumpang

Baru-baru ini, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Grha BPJamsostek bekerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta dalam rangka sosialisasi manfaat program BPJamsostek yang digelar di Jakarta.

Kemenkumham DKI Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan

Dalam keterangan pers, Senin (27/3), Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah DKI Ibnu Chuldun mengatakan pihaknya sangata mendukung kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan sosialisasi program dan manfaat Jamsostek.

Baca juga: Manfaat Perlindungan PMI Terus Ditingkatkan, Tanpa Kenaikan Iuran

"Kerja sama ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk melindungi pekerja mendapat perlindungan sosial dan tentunya agar pekerja tenang dalam menghadapi risiko kerja," kata Ibnu Chuldun.

"Kami berharap jumlah pekerja atau pegawai yang menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan terus meningkat dan dapat memetik manfaatnya," jelasnya.

Tingkat Kerja Sama Kedua Pihak

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan  Kantor Cabang Grha BPJamsostek Andry Rubiantara menyambut gembira kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

"Kami berharap kerja sama ini terus terjalin dan ditingkatkan untuk mendukung program dan manfaat dari perlindungan sosial melalui program Jamsostek bagi para pekerja," ujar Andry.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Dapat Perbekalan untuk Sosialisasikan Program BPJamsostek

Tak hanya itu, Andry menyerukan kepada para pemberi kerja, pengusaha, dan perusahaan untuk mendaftarkan pekerja atau karyawannya menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan dan merasakan manfaatnya dengan iuran yang terjangkau.

BPJS Ketenagakerjaan  Kantor Cabang Grha BPJamsostek juga mengajak para pekerja informal seperti petani, nelayan, pengendara ojek online, dan pedagang untuk menjadi peserta Jamsostek.

"Pekerja informal bisa mendapatkan tiga program perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT)," jelas Andry. (RO/S-4)

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat