visitaaponce.com

Polisi Tangkap Delapan Remaja yang Mau Tawuran

Polisi Tangkap Delapan Remaja yang Mau Tawuran
Puluhan pelajar SMA terlibat tawuran di kawasan Blok M, Jakarta.(MI/Irfan)

Polres Metro Jakarta Barat menangkap delapan remaja yang hendak tawuran di kawasan Jalan Budi Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/3) dini hari. Polisi juga mendapati mereka membawa sejumlah senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk beraksi.

"Kita tangkap delapan remaja yang hendak tawuran. Beberapa senjata juga kita sita," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Muhammad Syahduddi di Jakarta, Rabu.

Syahduddi mengatakan penangkapan bermula ketika Polres Jakbar menerima laporan dari warga terkait adanya sekumpulan remaja yang bertindak mencurigakan. Berdasarkan laporan tersebut, anggota Satuan Reserse Kriminal Umum langsung datang ke lokasi dan menangkap para remaja tersebut.

Baca juga: Pemda Diminta Buat Terobosan Cegah Tawuran dan Perang Sarung

Polisi akhirnya menangkap para remaja tersebut dengan beberapa barang bukti mulai dari senjata tajam hingga benda tumpul.

"Barang bukti berupa dua bilah celurit, satu stik golf, empat buah bambu. Ada juga beberapa perangkat seperti sabuk yang didesain untuk melakukan aksi tawuran," kata dia.
Delapan pelajar itu dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait motif aksi tawuran.

Baca juga: Pelajar di Jakbar Dilarang Ikut SOTR

Syahduddi berharap tindakan penangkapan itu bisa memberi efek jera dan pelajaran bagi seluruh kelompok anak dan remaja supaya tidak melakukan aksi tawuran, terutama selama Ramadan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat