visitaaponce.com

Jelang Formula E, Jakpro Pajang Replika Mobil di Bundaran HI

Jelang Formula E, Jakpro Pajang Replika Mobil di Bundaran HI
mobil balap Formula E di Bundaran HI, Jakarta(MI/Susanto)

PEMANDANGAN tak biasa menghiasi kawasan Bundaran HI, Jakarta, yang berlangsung sejak Minggu (26/3). Nampak replika mobil balap listrik Formula E di kawasan tersebut dan menarik perhatian warga yang ikut serta berkegiatan pada Car Free Day (CFD) di awal r\Ramadan.

Tak jarang, pengunjung turut melakukan swafoto bersama replika mobil balap listrik Formula E tersebut dan membagikannya ke media sosial mereka.

Showcase mobil balap Gen 2 di Bundaran HI ini merupakan bagian dari ajang promosi menjelang perhelatan ABB FIA Formula E World Championship di AGI Jakarta International E-Prix Circuit pada 3 dan 4 Juni mendatang.

Baca juga: Wali Kota Jakpus Dukung Penyelenggaraan Formula E Turun Ke Jalan

Rencananya, showcase ini akan berlangsung hingga 14 April 2023 nanti. Setelahnya, mobil balap Gen 3 akan menempati lokasi showcase yang sama hingga perhelatan berlangsung. Sementara itu, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama panitia terus mematangkan persiapan menjelang hari H event internasional ini.

Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix 2023, Ananda Mikola, menyatakan kesiapan sirkuit AGI Jakarta International E-Prix Circuit untuk ajang balap mobil listrik ini. Ia juga memastikan Jakarta E-Prix 2023 akan lebih baik dibanding dengan tahun lalu.

Baca juga: Persiapan Sudah 50%, Formula E Jakarta 2023 Ditarget Sedot 50 Ribu Penonton

"Kini persiapan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2023 sudah mencapai 50% dan terus melakukan perbaikan berdasarkan masukan yang ada pada tahun lalu,” kata Ananda dalam keterangan resmi, Rabu (5/4).

Lebih lanjut, Ananda Mikola menambahkan Jakarta E-Prix 2023 akan menggunakan mobil jenis Gen3 yang memiliki kecepatan lebih kencang, yang mampu menghasilkan tenaga 350 Kw. Kelebihan mobil Gen 3 ini bisa meminimalisir tingkat kecelakaan walaupun memiliki power yang cukup besar dibanding mobil sebelumnya.

“Fitur keamanan Gen 3 juga jauh lebih baik, khususnya daya cengkram ban saat mobil dipacu dengan kekuatan maksimal,” ujarnya.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat