visitaaponce.com

Mak Ganjar Tanam Bibit Pohon Cabai untuk Ketahanan Pangan di Jaktim

Mak Ganjar Tanam Bibit Pohon Cabai untuk Ketahanan Pangan di Jaktim
Relawan Mak Ganjar mengajak puluhan warga di Cakung, Jakarta Timur ngabuburit sambil menanam ratusan pohon cabai di Cakung, Jakarta Timur.(Ist)

RELAWAN Mak Ganjar mengajak puluhan warga di Cakung, Jakarta Timur ngabuburit sambil menanam ratusan pohon cabai di Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (9/4/2023).

Koordinator Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah menerangkan aksi ini sebagai bentuk kepedulian Mak Ganjar untuk menjaga ketahanan pangan.

Selain itu Relawan Ganjar Pranowo ini juga merangkul warga Cakung untuk melakukan kegiatan bermanfaat sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Kegiatan ngabuburit di sore hari ini jelas berhubungan dengan ketahanan pangan, ini contoh program yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar Evi, Minggu (9/4).

Baca juga: Kunjungan ke Jawa Tengah, Jokowi Semobil dengan Ganjar

Evi menambahkan, ia bersama relawan Mak Ganjar juga membagikan ratusan bibit pohon cabai ke rumah-rumah warga sekitar.

"Hari ini sekitar 250 bibit pohon cabai beserta pot dan media tanam kita bagikan ke warga sekitar InshaAllah dalam waktu satu tahun ini bisa panen," katanya.

Program Petik Masak

Di samping itu, Eni salah satu warga Cakung mengungkapkan ia sangat senang dengan kedatangan Mak Ganjar. Menurutnya program 'Petik Masak' dari Mak Ganjar ini sangat berguna untuk ibu rumah tangga.

"Kesan saya sangat senang, ini sangat bermanfaat untuk kami ibu-ibu," kata Eni.

Baca juga: Jelang Arus Mudik, KST Makin Gencar Membantu Para Sopir Truk

Eni juga melayangkan ucapan terima kasih untuk Mak Ganjar. Ia optimis dengan program dari Mak Ganjar juga bisa membantu perekonomian masyarakat.

"Terima kasih untuk Mak Ganjar, karena kalau dikembangkan ini bisa untuk kebutuhan cabai kan tidak perlu lagi ke pasar," ucapnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat