visitaaponce.com

Memprihatinkan, Aksi Pelemparan Batu di KRL Kena Gerbong Wanita

Memprihatinkan, Aksi Pelemparan Batu di KRL Kena Gerbong Wanita
Suasana Senin Pagi (8/5/2023) di Stasiun Bogor, Petugas KRL Sigap Layani Penumpang(MI/ Fauziah)

PT KCI prihatin atas kejadian pelemparan batu yang mengenai kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Tanjung Barat (7/4). Manajer Humas PT KCI Leza Arlan menyebutkan pelemparan batu mengenai kereta khusus wanita.

"Dapat disampaikan bahwa kejadian Pelemparan batu pada salah satu kereta commuterline benar adanya. Kereta yang terkena pelemparan adalah Kereta Khusus Wanita (KKW) pada KA 4326 (Jakarta-Bogor)," kata Leza dalam keterangan resmi, Senin (8/5).

Kejadian pelemparan batu ini berimbas pada salah seorang pengguna yang menjadi korban. Pengguna tersebut langsung diberikan pemeriksaan dan pengobatan di poskes Stasiun Citayam. Setelah kondisi korban membaik, diperbolehkan untuk pulang.

Baca juga: Polisi Selidiki Insiden Pelemparan Batu ke KRL Jakarta-Bogor

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini, karena dapat membahayakan pengguna yang ada di dalam commuterline. Kami mengimbau kepada masyarakat di sekitar rel dan Stasiun untuk turut menjaga fasilitas umum dan tidak melakukan aksi vandalisme yang bisa membahayakan," ungkapnya.

Kejadian pelemparan batu Ini bukan yang pertama kalinya. Tahun lalu kejadian serupa terjadi di Stasiun Buaran. Pelaku merupakan orang dengan gangguan. Sementara pada 2015 silam, pelemparan batu dilakukan anak-anak di sekitar Stasiun Cakung.

Baca juga: BPKP Siap Awasi Pengadaan Impor KRL Bekas

Leza menegaskan, bagi yang melihat aksi vandalisme dapat melaporkan ke akun media sosial resmi @commuterline atau ke kontak center 021 121.

"Mari kita menjaga fasilitas publik, kenyamanan dan keselamatan bersama dalam bertransportasi khususnya commuterline," tuturnya. 

Kapolsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, Multazam Lisendra menyatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait insiden pelemparan batu ke gerbong kereta rel listrik (KRL) rute Jakarta-Bogor.

"Sedang dalam penyelidikan polsek jagakarsa. Kami terus berkoordinasi dengan kepala stasiun Tanjung Barat," kata Multazam.

Multazam telah meminta keterangan dari para saksi serta mengumpulkan sejumlah barang bukti. Langkah-langkah itu dilakukan untuk mencari pelaku pelemparan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat