visitaaponce.com

KJP Siswa Tawuran dan Merokok bakal Dicabut, DPRD Jangan Cuma Gertak

KJP Siswa Tawuran dan Merokok bakal Dicabut, DPRD : Jangan Cuma Gertak
Ilustrasi tawuran(MI/M Irfan)

PEMPROV DKI Jakarta merencanakan pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP) siswa yang terlibat aksi tawuran, hingga ketahuan menggunakan dana KJP untuk membeli rokok. Apa kata DPRD?

"Asal konsisten, kalo memang konsisten kayak begitu ya konsekuensinya akan banyak yang dicabut, jangan geretak2 sambel doang," jawab Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria Selasa (9/5).

Sebelumnya Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah menyampaikan hal itu dalam Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) III PGRI DKI Jakarta beberapa hari lalu.

Baca juga : Perhatian Pelajar DKI! Ketahuan Merokok KJP Langsung Dicabut

Iman menilai, jika konsisten hal tersebut akan berjalan baik. Fungsi pengawasan justru harus diperhatikan untuk mengurangi aksi tawuran pelajar. Ia meminta pemerintah daerah bisa memberikan fasilitas-fasilitas hingga lapangan-lapangan gor untuk anak muda.

"Sehingga tidak ada tawuran lagi. ini kan mereka tawuran karena tidak punya tempat untuk buang keringet," jelasnya.

Baca juga : DPRD Jakarta Heran ASN Terima Subsidi Transportasi

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan akan menindak tegas pelajar DKI Jakarta yang kedapatan merokok. Salah satunya dengan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bagi pelajar perokok.

Hal itu ditegaskan Heru saat memberi sambutan pada Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) ketiga Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) DKI Jakarta Masa Bakti XXII Tahun 2023 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Jumat (5/5).

"Saya minta ke Kepala Dinas Pendidikan, kalau murid yang mendapatkan KJP Plus itu kedapatan merokok, KJP-nya wajib dicabut. Supaya kita berikan ke anak lain, karena kemampuan Pemda terbatas," kata Heru. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat