visitaaponce.com

Delapan Saksi Diperiksa terkait Penembakan terhadap Bahar Smith

Delapan Saksi Diperiksa terkait Penembakan terhadap Bahar Smith
Bahar bin Smith.(Antara/Raisan Al Farisi.)

POLISI masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penembakan terhadap Bahar Smith di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sejauh ini, Polda Jabar memeriksa delapan saksi yang diduga memiliki informasi terkait peristiwa tersebut.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo, di Bandung, Jawa Barat, Senin (15/5), mengatakan delapan orang, termasuk Bahar, diwawancarai selama pemeriksaan. Kejadian diduga dekat dengan Pusdiklat Dishub Kabupaten Kemang di Kabupaten Bogor.

Dari penyelidikan awal, lanjut Ibrahim, kejadian tersebut saat Bahar sedang melakukan tes mengemudikan mobil yang baru diperbaiki. Namun, sampai sekarang, dia menyatakan bahwa tidak ada saksi yang hadir di lokasi penembakan yang diklaim. 

Baca juga: Polisi Dapat Laporan Bahar Smith Ditembak di Bogor

Ibrahim belum mengungkapkan informasi apa pun tentang tujuh orang yang diduga menyaksikan kejadian itu, selain korban, Bahar Smith. Ia mengklaim Bahar diduga mengalami luka di perut. Namun, hasil pemeriksaan visum untuk Bahar Smith belum keluar hingga kini.

Menurut Ibrahim, belum ada informasi tambahan terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Kejadiannya masih dalam penyelidikan, sehingga belum ada kesimpulan yang diambil tentang kejadian tersebut, termasuk alasan di balik luka tersebut.

Baca juga: Masa Tahanan Habis, Bahar Smith Bebas

Polresta Bogor menerima laporan lengkap dengan nomor laporan polisi terkait dugaan penembakan Bahar Smith. Laporan itu bernomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Sebelumnya, Kepolisian Resort Bogor melakukan penyelidikan setelah ada laporan penembakan orang tak dikenal yang menyasar Bahar Smith, seorang penceramah, di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. "Laporan yang disampaikan Habib Bahar sudah kami terima. Saat ini sedang kami tindak lanjuti," kata Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Iman Imanuddin di Cibinong, Bogor, Senin. 

Menurut Iman, polisi telah melakukan olah TKP terkait kejadian yang dilaporkan Bahar Smith ke Polres Bogor di Kemang. "Keterangan saksi akan dimintai keterangan," kata Iman usai pemeriksaan selesai. (Ant/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat