visitaaponce.com

Polda Metro Jaya Gandeng PBNU untuk Ciptakan Jakarta yang Kondusif

Polda Metro Jaya Gandeng PBNU untuk Ciptakan Jakarta yang Kondusif
Kapolda Metro Jaya Karyoto bersalaman dengan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.(Antara)

KAPOLDA Metro Jaya Karyoto menyambangi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (16/5) malam. Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi yang juga diselingi dengan pembahasan kerja sama antara kedua belah pihak.

Karyoto meyakini langkah tersebut mampu membantu meredakan berbagai persoalan yang kini terjadi di ibu kota dan sekitarnya.

"Kekuatan NU di masyarakat ini betul-betul bisa di jadikan untuk colling system, meredam segala keresahan-keresahan yang terjadi, apalagi yang berkaitan dengan masalah-masalah keagamaan. Ini bisa menjadi tolok ukur," ujar Karyoto melalui keterangan resmi, Rabu (17/5).

Baca juga: Polisi Janji Tindak Anggota yang Lakukan Pungli Tilang Manual

Polda Metro Jaya, sambungnya, siap siap bersinergi dan berkolaborasi dengan PBNU dalam berbagai hal baik guna membangun NKRI ke depan.

Di sisi lain, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengatakan kehadiran Kapolda Metro diharapkan dapat mempermudah koordinasi antara Polri dan PBNU.

Baca juga: Ini Cara Pengaduan Perkara Masyarakat Via Whatsapp ke Hotline Polda Metro Jaya

"Untuk mempermudah koordinasi yang lebih intensif kedepannya perlu adanya kerjasama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan Polda Metro Jaya," kata Yahya.

Adapun salah satu tujuan kerja sama yang akan dilakukan adalah mewujudkan Jakarta yang aman dan kondusif.

"PBNU siap bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam rangka menciptakan Jakarta yang aman dan kondusif," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat