visitaaponce.com

PGRI Minta Pemprov DKI Tingkatkan Bantuan untuk Guru Swasta

PGRI Minta Pemprov DKI Tingkatkan Bantuan untuk Guru Swasta
Ketua PGRI Unifah Rosyidi.(Ist)

PERSATUAN Guru Republik Indonesia (PGRI) meminta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meningkatkan jumlah bantuan uang tunai bagi guru-guru swasta se-Provinsi DKI Jakarta.

Ketua PGRI Unifah Rosyidi mengatakan, sejak zaman Gubernur Joko Widodo, guru-guru swasta di DKI mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp550 ribu per bulan, yang ditransfer langsung ke rekening guru.

"Bagi guru swasta itu berarti banget. Kalau bisa jangan diputus, kalau bisa ditingkatkan," kata Unifah dalam kegiatan halal bihalal PGRI yang dihadiri Plt Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis (18/5).

Menurut Unifah, perhatian dari pemerintah daerah menjadi sebuah kehormatan bagi guru. Sebab, saat ini masih banyak masalah terkait profesionalitas, akibat belum terpenuhinya kesejahteraan para guru.


Baca juga: Hadi Tjahjanto Deklarasikan Jakpus sebagai Kota Lengkap


Unifah melalui PGRI juga selalu berikhtiar memperjuangkan kesejahteraan guru melalui stakeholder terkait, termasuk Presiden RI Joko Widodo. Dia meyakini bahwa kritik yang disampaikan berbasis data tanpa perlu anarkis, akan didengarkan oleh pemerintah.

"Kami kepada para guru selalu sopan, santun dalam berjuang. Jadi kita hormati di atas, kita lindungi di bawah," imbuh dia.

Unifah menambahkan bahwa peserta didik tetap menjadi prioritas para guru. Pasalnya, guru tidak bisa digantikan oleh mesin dalam kapasitasnya sebagai pendidik.

"Kami siap di belakang pemerintah untuk membangun NKRI melalui pendidikan," pungkasnya. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat