visitaaponce.com

Hari Pertama Jakarta Fair, Heru Wadah Perkuat Ekonomi Domestik

Hari Pertama Jakarta Fair, Heru: Wadah Perkuat Ekonomi Domestik
Kembang api meluncur ke angkasa saat pembukaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (14/06/2023)(MI/Usman Iskandar)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan pembukaan Jakarta Fair 2023.

Dalam sambutannya, Heru menceritakan perubahan Jakarta Fair atau yang lebih dikenal sebelumnya sebagai Pekan Raya Jakarta (PRJ).

"Jakarta Fair atau juga yang dikenal dengan Pekan Raya Jakarta terinspirasi dari pasar malam Gambir yang dahulu setiap tahunnya diselenggarakan di kawasan Monas," ujarnya saat sambutan, di Panggung Utama Jakarta Fair, Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

Baca juga: Jakarta Fair 2023, Ini Rute dan Jam Operasional Transjakarta ke JIEXPO Kemayoran

Lebih lanjut, Heru mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan pekan raya Jakarta atau Jakarta Fair menjadi agenda tetap tahunan yang diselenggarakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun kota Jakarta yang diperingati setiap tanggal 22 Juni.

"Berawal dari pameran di kawasan Monas hingga pindah Monas Jakarta Fair terus bertransformasi menjadi ajang pameran modern yang menampilkan berbagai program unggulan tanah air dan internasional," ujar Heru.

Baca juga: PSI Kritik Langkah Heru Tangani Polusi Udara Jakarta

Heru berharap adanya gelaran Jakarta Fair menjadi acara sebagai wadah dan untuk memperkuat ekonomi domestik dan mengoptimalkan potensi produk lokal.

"Apresiasi dan terima kasih begitu juga kepada PT Jakarta International Expo selaku penyelenggara pihak sponsor pendukung acara serta para peserta dari dunia usaha dalam dan luar negeri yang berpartisipasi jakarta fair 2023," pungkas Heru.

Untuk diketahui, Jakarta Fair Kemayoran 2023 digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 14 Juni sampai 16 Juli 2023. Pembelian tiket secara daring dapat dilakukan di jakartafair.co.id dan eventguide.id. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat