visitaaponce.com

Kabareskrim Polri Bantah Istrinya Punya Saham di CLM

Kabareskrim Polri Bantah Istrinya Punya Saham di CLM
Kabareskrim Komjen Agus Andrianto(MI / Susanto)

KABARESKRIM Polri Komjen Agus Andrianto membantah istrinya, Evi Celiyanti terdaftar sebagai pemilik saham di PT Ferolindo Mineral Nusantara. Perusahaan ini merupakan pemilik saham mayoritas PT Citra Lampia Mandiri (CLM).

"Enggaklah. Doakan yang baik saja," kata Agus saat dikonfirmasi, Rabu, (14/6).

Dalam data yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), pengusaha Haji Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam dan Evi Celiyanti, memiliki saham di perusahaan tersebut.

Baca juga : Kabareskrim Didorong Gencarkan Pemberantasan Narkoba

Dalam data Kemenkumham per 16 September 2022 yang dilihat disebutkan Haji Isam dan Evi Celiyanti memiliki saham masing-masing 173 lembar. Artinya, dia memiliki saham senilai Rp173 juta.

Baca juga : Dari Andi Rian dan Istri Kabareskrim, Pengamat: Instruksi Kapolri Omdo

Sedangkan, Junaidi selaku komisaris dan Mochtar Yogasara selaku direktur perusahaan tersebut masing-masing memiliki saham 54 lembar. Nilai sahamnya masing-masing Rp54 juta.

Sementara itu, pengamat Kepolisian Bambang Rukminto menilai sangat sulit data kepemilikan saham yang ada di Kemenkumham salah. Apalagi, pemegang saham harus menyetor kartu tanda penduduk (KTP) sebagai identitas dan tanda tangan.

Menurut dia, Kabareskrim perlu turun tangan bila memang data itu tak sesuai atau ada upaya pemalsuan dokumen.

"Kalau ada pemalsuan, (Kabareskrim) sebagai penyidik nomor satu ya harus mengusut kasus pemalsuan tersebut," kata Bambang. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat