visitaaponce.com

Lagi, Ada Parkir Liar Bertarif Mahal, PSI Minta Dishub Evaluasi Total Aturan Parkir

Lagi, Ada Parkir Liar Bertarif Mahal, PSI Minta Dishub Evaluasi Total Aturan Parkir
Sejumlah motor parkir di atas trotoar di Jalan Balikpapan, Jakarta Pusat.(MI/Bilal Nugraha Ginanjar)

AKSI seorang juru parkir meminta pemotor membayar Rp10 ribu di kawasan Senayan, Jakarta viral. Dalam video yang beredar, pemotor terlibat cekcok dengan juru parkir yang minta bayaran Rp10 ribu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta William A Sarana menyatakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta perlu melakukan penindakan terkait parkir liar yang marak terjadi di Jakarta.

"Ini bukan kejadian pertama, harus ada evaluasi total dari Dishub DKI, khususnya wilayah jantung ibu kota seperti Masjid Itiqlal, Kawasan Senayan, dan lainnya," ucapnya, Kamis (15/6) dalam keterangan resmi.

Baca juga: Parkir Sembarangan di Luar Area Jiexpo, Awas Diderek    

Dia juga mengatakan Dishub DKI Jakarta perlu melakukan evaluasi total terkait aturan parkir di DKI Jakarta. Selain itu, parkir liar ini merugikan Pemprov karena banyak potensi pendapatan yang hilang dan tidak masuk kas daerah.

"Segera lakukan standarisasi aturan main parkir di Jakarta oleh Dishub, karena banyak potensi pendapatan dari parkir yang hilang dan tidak masuk ke kas daerah," urainya.

William juga menilai parkir liar di Jakarta bukan hal yang baru. Hal ini sudah berlangsung lama. Seolah tidak ada itikad baik dari Dishub DKI untuk menertibkan parkir liar di sejumlah titik Jakarta.

Baca juga: Dishub DKI Tertibkan Parkir Liar di Masjid Istiqlal

"Parkir liar juga menjadi salah satu faktor terjadinya kemacetan di ibu kota. Belum lagi harus dipertanyakan kemana aliran dana parkir liar tersebut," tegasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat