visitaaponce.com

Pangdam Jaya Serahkan Sapi Seberat 1 Ton ke Masjid Imaduddin

Pangdam Jaya Serahkan Sapi Seberat 1 Ton ke Masjid Imaduddin
Pangdam Mayjen TNI Mohamad Hasan menyerahkan seekor sapi kurban ke kesatuannya, Kamis (29/6).(Dok Pangdam Jaya)

GUNA menyambut Idul Adha, Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Mohamad Hasan menyerahkan seekor sapi kurban ke kesatuannya, Kamis (29/6).

Baca juga: Masjid Al Aqsha BSD Kurban 61 Sapi dan 72 Kambing

Penyerahan itu berlokasi di halaman Masjid Imaduddin, Kompleks KPAD BS Kodam Jaya, Kramatjati, Jakarta Timur.

Pangdam menyerahkan secara langsung hewan kurban kepada Ketua Panitia Kurban Wakabintaldam Jaya Letkol Kav Cece Kurnia dan kepada Ketua DKM Masjid Imaduddin Mayor Inf Sofyan. Hewan qurban yang diserahkan berupa sapi berbobot 1.074 kg.

Adapun hewan kurban yang terkumpul di Masjid Imaduddin berjumlah 20 ekor, berupa 17 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang berasal dari sejumlah unsur.

Baca juga: Meneladani Nabi Ibrahim tentang Ketaatan dan Pengorbanan

"Nantinya, daging kurban akan disalurkan kepada kaum dhuafa, fakir miskin, orang-orang yang kurang mampu, dan yang berhak di sekitar Kompleks KPAD BS Kodam Jaya. Keseluruhan proses penyembelihan sampai dengan penyalurannya dilaksanakan oleh Panitia Kurban Kodam Jaya," ujar Hasan lewat keterangan yang diterima, Kamis (29/6).

Selama acara, Mohamad didampingi oleh Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Asrendam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya, masyarakat di Kompleks KPAD BS Kodam Jaya, serta ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat