visitaaponce.com

TNI Pastikan tidak akan Terjadi Ledakan Susulan dari Gudang Amunisi

TNI Pastikan tidak akan Terjadi Ledakan Susulan dari Gudang Amunisi
Gudang amunisi meledak(X)

TNI mengimbau seluruh masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi ledakan dan kebakaran gudang amunisi Kodam Jaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk tetap tenang dan tidak khawatir.

Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Mohamad Hasan memastikan pihaknya sudah melakukan pengamanan sejhingga tidak akan terjadi lagi ledakan susulan.

“Kami imbau masyarakat yang di sekitar lokasi untuk tenang dan tidak khawatir lagi. Kami sudah nilai dampaknya ini, tidak akan menimbulkan ledakan lagi,” ujar Hasan, Minggu (31/3).

Baca juga : Aparat Dikerahkan untuk Amankan Amunisi yang Terlempar dari Gudang

Ia juga mengklarifikasi terkait informasi pengungisan. Ia mengatakan sejauh ini tidak ada warga yang diungsikan. Hanya saja, peihak kelurahan dan kecamatan sudah menyiapkan antisipasi dengan menyediakan lokasi untuk evakuasi warga.

“Itu ada di Kelurahan Ciangsana, di masjid dan di kantor kelurahan. Dievakuasi untuk sambil menunggu dampak ini selesai. Tapi, pada saat kami tadi tanyakan lagi sebagian besar sudah kembali ke tempat keluarga masing-masing,” ujarnya.

Hasan mengungkap penyebab ledakan dan kebakaran gudang peluru itu dipicu amunisi yang sudah kedaluarsa. Ia mengaku pihaknya sudah membuat surat untuk penghapusan amunisi-amunisi tersebut dari awal 2024.

"Tapi karena ini berproses, kita kumpulkan dulu, kita rapikan satu per satu. Sehingga ini kemungkinan karena bahan peledak kan bahan kimia yang kemungkinan sangat labil," tuturnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat