visitaaponce.com

Viral Ormas Tutup Usaha RPH Ayam di Cakung Jaktim

Viral Ormas Tutup Usaha RPH Ayam di Cakung Jaktim
Ilustrasi.(DOK MI.)

VIRAL di media sosial aksi organisasi masyarakat (ormas) yang menutup secara paksa rumah potong hewan (RPH) di Pulogadung, Jakarta Timur. Ini merujuk akun Twitter @Okki_Sutanto yang mengkritik aksi dari ormas Komunitas Pedagang Ayam Eceran Pulogadung. 

RPH dipaksa tutup dengan dalih liburan Idul Adha. "Usaha orang tua saya, RPH ayam potong, hari ini DITUTUP paksa ormas gak jelas. tiba2 bbrp hr lalu dpt surat edaran gini, pdhl musyawarahnya aja gak diundang wkwk," tulis Okki, Jumat (30/6).

Aksi ormas tersebut sampai memakan korban yang disebut dianiaya massa yang datang. Dia ialah WDS yang diduga salah seorang anak dari pedagang RPH.

Baca juga: Pelaku Rumah Aborsi Jakpus Akui Setidaknya Telah Terima 50 Pasien

"ini bro WDS. anak salah seorang pedagang RPHU yang semalam jadi korban pemukulan massa. semoga kepolisian bisa mengusut tuntas kejadian ini. Speedy recovery bro!," ujar Okki.

Di sisi lain, polisi telah menerima laporan dari seorang pengusaha ayam berinisial WBS di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Ia mengaku dikeroyok oleh sekelompok ormas usai tempat usahanya dipaksa tutup.

Baca juga: Banyak Proyek Mangkrak, Ancol Diminta Tak Lepas Tangan

Kapolsek Cakung Komisaris Syarifah Chaira menjelaskan pihaknya masih menyelidiki laporan tersebut. "Untuk laporan polisinya sudah kami terima dan dalam proses," kata Syarifah, Jumat (30/6).

Syarifah berharap hal-hal serupa tidak lagi terjadi. Ia juga mengimbau kepada para pengusaha agar tetap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita mau semua berjalan lancar dalam suasana Lebaran. Saya berharap banyak kepada para pengusaha dan penjual tetap berjalan seperti biasanya demi memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat