visitaaponce.com

Polda Metro Gelar Operasi Patuh Jaya Selama Dua Pekan

Polda Metro Gelar Operasi Patuh Jaya Selama Dua Pekan
Petugas kepolisian menilang pengendara pada Operasi Patuh Jaya 2022 di Kawasan Tomang, Jakarta.(MI/Vicy)

POLDA Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2023, mulai hari ini, Senin, 10 Juli hingga 23 Juli 2023 mendatang. Sebanyak 2.938 personel dikerahkan untuk misi tersebut.

"Secara keseluruhan, gabungan semuanya 2.938 personel," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Latif Usman, di Jakarta, Senin (10/9).

Ia mengatakan Operasi Patuh Jaya 2023 digelar untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Melalui upaya itu, ia berharap tingkat keamanan dan keselamatan di jalan akan semakin tinggi.

Baca juga: Pengendara Wajib Tahu! Tidak Semua Polisi Bisa Lakukan Penilangan

Polda Metro menargetkan 14 pelanggaran dalam operasi tersebut yang meliputi berkendara melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan telepon seluler saat mengemudi, tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia, pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM.

Kemudian, berboncengan di sepeda motor melebihi ketentuan, kendaraan tidak layak jalan, kendaraan yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar, kendaraan yang tidak dilengkapi STNK, kendaraan melanggar marka jalan, kendaraan yang memasang rotator atau sirine, dan kendaraan menggunakan pelat RFS atau RFP yang tidak sesuai peruntukannya.

Baca juga: Tilang Manual Diberlakukan di Lembang, Ratusan Sepeda Motor Diangkut

"Dalam berkendaraan kita harus bertanggungjawab terhadap keselamatan diri kita dan orang lain yang ada di sekitar kita," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat