visitaaponce.com

Pemprov DKI Sediakan 52 Unit Rusun untuk Warga Kolong Tol Angke

Pemprov DKI Sediakan 52 Unit Rusun untuk Warga Kolong Tol Angke
Rumah susun DP 0 Rupiah yang telah dihuni di Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit,Jakarta Timur(MI/M IRFAN)

PELAKSANA Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum mengatakan, pihaknya menyediakan 52 unit rusunawa yang diperuntukkan bagi warga kolong tol Angke, Jakarta Barat.

Hal itu disampaikan oleh Retno saat agenda rapat kerja bersama Komisi D DPRD DKI Jakarta hari ini di Gedung DPRD DKI Jakarta.

"Kolong tol Angke kami sudah kerja sama dengan Pemkot Jakbar, sudah verifikasi. Kita ada 52 unit," ujar Retno, Selasa (11/7).

Baca juga: Survei : Tingkat Kepuasan Penghuni Rusun Sangat Tinggi

Titik unit hunian yang disiapkan itu antara lain di Rusun Penjaringan sebanyak 32 unit dan di Rusun Tipar Cakung sebanyak tujuh unit.

Namun, untuk menempatkan warga tersebut ke rusun, perlu dilakukan pendataan dan verifikasi lebih lanjut dengan Pemkot Jakbar.

Baca juga: Pertamina Didesak Bangun Rusun Relokasi Plumpang

"Dinas Perumahan bisa kalau sudah ada verifikasi," kata Retno.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah menegaskan, Pemprov DKI harus memanusiakan warganya. Ia prihatin karena masih ada warga yang tinggal di kolong tol, kolong jembatan, bahkan di atas sampah seperti di Kapuk Muara.

"Ini harus ada sinergi di lurah. Karena yang tahu ujung tombaknya itu lurah. Ada lahan yang ditempati mendadak itu harusnya yang tahu ya lurah," tegasnya.

Ia meminta agar warga-warga tersebut segera mendapatkan perhatian dan ditempatkan di rusun agar bisa hidup dengan layak. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat