visitaaponce.com

Warga Rusunawa Griya Tipar Pelajari Wirausaha Digital

Warga Rusunawa Griya Tipar Pelajari Wirausaha Digital
Ilustrasi.(Warga rusunawa.)

WARGA Rusunawa Griya Tipar Cakung mengikuti pelatihan tentang cara menjadi wirausaha digital yang digelar PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP). Talkshow Berani Menjadi Wirausaha Digital memberikan pandangan komprehensif tentang pemanfaatan media sosial dan platform digital lain untuk memasarkan produk UMKM. 

"Kami berkomitmen tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga membangun komunitas. Melalui acara pelatihan dan Bazar UMKM serta pagelaran seni, kami berupaya mendukung pertumbuhan UMKM dan mendorong inovasi di kalangan warga rusunawa. Ini bagian dari tanggung jawab kami untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi berkelanjutan di Jakarta," ujar Ivan C Permana, Plt Direktur Utama PT JIP, dalam keterangan tertulis, Senin (6/5).

Anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) perseroda yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT) serta telekomunikasi itu mendukung program Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dalam menyediakan akses internet gratis serta layanan internet berbasis gratis atau Jak Wifi dan Jaki Net (berbayar) di rusunawa. Sebagai upaya mendukung UMKM, JIP menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang kali ini bekerja sama dengan Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) VI Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKJ mengadakan Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM di rusunawa tersebut, Jakarta Timur.

Kepala UPRS VI Bahrudin mengungkapkan bahwa dalam menghadapi Kota Jakarta sebagai Global City, setiap unsur dan stakeholders harus terbuka pada semua kesempatan dan peluang yang menawarkan peningkatan kesejahteraan. "Untuk itu, penting dilakukan kegiatan yang dapat meningkatkan promosi usaha bagi warga penghuni rumah susun. Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM yang digelar saat ini diikuti seluruhnya oleh warga penghuni rusunawa yang ingin memperkenalkan produk usaha mereka lebih luas lagi termasuk melalui usaha digital." (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat