visitaaponce.com

Pasar Jaya Percepat Revitalisasi Tanah Abang Blok G

Pasar Jaya Percepat Revitalisasi Tanah Abang Blok G
Petugas membersihkan area Pasar Tanah Abang Blok G.(Antara)

PEMPROV DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya berencana merevitalisasi pasar Tanah Abang Blok G. Saat ini Pasar Jaya tengah melakukan pendataan pedagang. Sebelumnya ramai diberitakan Blok G Pasar Tanah Abang dijadikan sebagai sarang oleh pecandu narkoba.

"Saat ini kami tengah melakukan pendataan para pedagang dan tempat usaha yang merupakan bagian dari proses revitalisasi tersebut," kata Manajer Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya Agus Lamun saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, (12/7).

Revitalisasi tersebut dilakukan agar lokasi blok G bisa diperindah sehingga pengunjung untuk bertransaksi di lokasi tersebut. Pasar Jaya juga mempercepat proses revitalisasi pasar guna menjadi lebih baik dan bisa dimanfaatkan para pengunjung.

Baca juga: Begini Penampakan Sarang Narkoba Blok G Pasar Tanah Abang

"Diharapkan nantinya ke depan pasar menjadi lebih baik dari aktivitas pengunjung maupun kondisi fisiknya," jelasnya.

Selain itu, perombakan lokasi itu diharapkan dapat menurunkan niat warga untuk melakukan aktivitas narkoba dan konsumsi minuman keras seperti yang telah diberitakan sebelumnya.

Baca juga: Temukan Bong, Polisi Duga Blok G Pasar Tanah Abang jadi Sarang Pengguna Narkoba

Sebelumnya, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail menyebut penyebab utama pasar blok G Tanah Abang lantai dua dan tiga kosong lantaran Perumda Pasar Jaya tidak menindaklanjuti keluhan warga.

"Keluhan-keluhan seperti ini memang sudah seharusnya ditindak lanjuti oleh Pasar Jaya," kata Ismail saat dihubungi di Jakarta.

Ismail mengaku keluhan para pedagang tentang buruknya pengelolaan pasar Tanah Abang telah masuk ke komisi B sejak tahun 2022.

Saat itu para pedagang mengeluhkan kerapian, kebersihan dan keamanan yang dinilai kurang. Hal tersebutlah yang membuat pasar blok G Tanah Abang semakin sepi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat