visitaaponce.com

3 Pelaku Pemerasan di Tol JORR Pesanggrahan Ditangkap, Ini Modusnya

3 Pelaku Pemerasan di Tol JORR Pesanggrahan Ditangkap, Ini Modusnya
Ilustrasi(Pexels)

POLISI mengamankan tiga pelaku pemerasan yang beraksi di Jalan Tol JORR II KM 13 Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Sabtu (15/7) sekira pukul 03.00 WIB.

“Diamankannya 3 orang laki-laki pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan yakni berinisial RS 35, MB 36, DSM 38. Para pelaku meminta uang kepada korban BR 42, dan AI 38, yang sedang beristirahat di tepi jalan tol tersebut.

Baca juga : Kejagung Pastikan Penanganan Laporan Dugaan Pemerasan Oknum Jaksa di Buton Jalan Terus

“Dihampiri oleh para pelaku yang berjumlah 3 orang yang langsung meminta uang kepada para korban dengan secara memaksa,” sebut Tedjo.

Tedjo menyebutkan bahwa korban sempat memberikan sejumlah uang kepada pelaku. Akan tetapi, uang yang diberikan oleh korban dirasa kurang.

Baca juga : Kecewa Diperas Koleganya Sesama Polisi, Bripka Madih Pilih Keluar dari Polri

Para pelaku berusaha mencabut kunci kendaraan korban dan sekaligus memaksa untuk mengambil HP milik korban sambil memukul para saksi dengan menggunakan shock motor (shock breaker).

Alhasil, korban pun melakukan perlawanan. Para korban pun dibantu oleh petugas patroli Jasa Marga yang tengah melintas untuk mengamankan pelaku.

“Atas kejadian tersebut berhasil mengamankan 1 pelaku,” bebernya.

Walaupun sempat berhasil kabur, dijelaskan Tedjo, berhasil diamankan dan menjadi bulan-bulanan warga.

“Para pelaku diamankan oleh Polsek Pesanggrahanan, yang selanjutnya pelaku dibawa ke RSUD Pesanggrahan untuk dilakukannya pertolongan serta pemeriksaan kondisi dari pelaku tersebut,” pungkasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat