visitaaponce.com

Dua Bocah Perempuan di Karawang Tenggelam di Sungai Kalimalang

Dua Bocah Perempuan di Karawang Tenggelam di Sungai Kalimalang
Basarnas lakukan pencarian dua bocah perempuan asal Karawang yang tenggelam di Kalimalang.(Metro TV)

DUA bocah perempuan asal Karawang tenggelam di saluran sungai Kalimalang Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Keduanya tenggelam saat mandi di sungai setelah merayakan hari ulang tahun salah satu korban. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban dengan menurunkan empat perahu karet.

Hingga Jumat, (21/7) siang, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dan penyisiran dua anak dibawah umur yang tenggelam di saluran sungai kalimalang B-T-B enam belas, desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Dua anak yang tenggelam masing-masing bernama Elah, 15 tahun, dan Meisyarani, 11 tahun. Pencarian dua korban tenggelam ini dilakukan tim sar gabungan sejauh 4 kilometer, dimulai dari titik korban hanyut.

Baca juga: Tim Temukan Jasad ABK KM Permata Maju di Selat Malaka

Ketika berada di pinggir sungai, tiba-tiba korban yang bernama Elah terbawa arus sungai dan sempat beberapa kali minta pertolongan. Meisyarani, yang melihat lantas berusaha menolong Elah, tetapi ia pun malah terbawa arus dan tenggelam.

"Untuk debit air dalam kondisi cukup deras jadi kami perkirakan korban sudah terbawa sekitar 500 meter sampai 1 kilometer dari lokasi tenggelam," ujar Kanit Basarnas Karawang, Danil Nasution di lokasi pencarian, Jumat, (21/7).

Dalam pencarian tersebut tim SAR terbagi atas dua tim, mulai tim penyisir sungai hingga darat. Tim SAR menurunkan empat perahu karet dan sejumlah alat pencarian lainnya dalam operasi tersebut.

Baca juga: Hilang dari Peta, 96 Keluarga di Dusun Simonet Pekalongan Pindah

Hingga kini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian kedua korban. Derasnya aliran sungai menjadi kendala dalam melakukan pencarian.

(MGN/Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat