visitaaponce.com

Dinas LH dan BEM UI Sosialisasikan Pemilahan Sampah

Dinas LH dan BEM UI Sosialisasikan Pemilahan Sampah
Warga membawa poster aksi saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/6/2022).(ANTARA/RENO ESNIR)

JAKARTA Sadar Sampah X BEM UI 2023 tuntaskan sosialisasi pemilahan dan pengurangan sampah di Kelurahan Menteng, Jumat (21/7).

Kegiatan berupa sosialisasi tatap muka langsung dan pendampingan warga oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Tahap awal ini sasarannya adalah Warga Kelurahan Menteng yang berlangsung 4-16 Juli 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan, bahwa program ini merupakan program untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memilah dan mengurangi sampah sejak di sumber sesuai dengan Pergub 77/2022 tentang Pengelolaan Sampah Lingkup Rukun Warga.

“Jakarta Sadar Sampah X BEM UI 2023 merupakan program pembinaan dan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengetahui jenis-jenis sampah dan cara pengelolaan sampah yang baik. Mudah-mudahan akan terus berlanjut sinergi ini,” ungkap Asep, Minggu (23/7).

Baca juga: Wali Kota Depok Perintahkan Sekda Pecahkan Masalah Sampah

Asep juga mengungkapkan harapannya pada program Jakarta Sadar Sampah X BEM UI 2023 dapat memberi berbagai manfaat yang untuk masyarakat di sekitar dan menginspirasi mahasiswa dari kampus-kampus lain untuk terlinbat dalam pemberdayaan masyarakat dalam menyelesaikan isu-isu lingkungan hidup di Jakarta.

“Tentu harapan dari program ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta mampu menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk menyadari pentingnya pemilahan sampah agar permasalahan sampah yang ada di Jakarta dapat terselesaikan dengan baik,” lanjut Asep.

Project Officer Jakarta Sadar Sampah X BEM UI 2023 Regilza Laura mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kelurahan Menteng karena telah berpartisipasi dalam kegiatan edukasi ini dan menyambut baik panita serta volunteer Jakarta Sadar Sampah X BEM UI 2023.

Baca juga: Olah Sampah Plastik Jadi Produk Menarik

“Sudah tiga minggu kami turun lapangan di Kelurahan Menteng. Harapannya, edukasi yang telah kami berikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pemilahan dan pengolahan sampah demi keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia,” katanya.

Kegiatan edukasi Jakarta Sadar Sampah X BEM UI 2023 selanjutnya akan dilaksanakan di Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat