visitaaponce.com

Pemprov DKI Rombak Direksi Transjakarta

Pemprov DKI Rombak Direksi Transjakarta
Ilustrasi(MI/Usman Iskandar)

PEMPROV DKI Jakarta, selaku pemilik saham mayoritas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), merombak jajaran direksi pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Lies Permana Lestari yang sebelumnya mengisi posisi Direktur Pelayanan SPM dan Pengembangan Bisnis digantikan oleh Fadly Hasan. Selain itu, Pemprov DKI juga menunjuk Mayangsari Dian Irwantari sebagai Direktur Keuangan PT TransJakarta. Sebelumnya posisi tersebut sudah lama kosong.

Baca juga: Bisa Kurangi Kemacetan, LRT Jabodebek Didorong Perbaiki Kekurangan

"Dalam rangka penyegaran dan mengisi kekosongan pengurus organisasi perseroan, RUPS telah memberhentikan Ibu Lies Permana Lestari dan mengangkat Bapak Fadly Hasan dan Ibu Mayangsari Dian Irwantari sebagai Direktur," kata Kepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta Nasruddin JokoJoko Surjono dalam keterangan resmi, Sabtu (5/8).

Pergantian pengurus perseroan dilakukan untuk meningkatkan kinerja yang diharapkan lebih memiliki ketahanan, kelincahan dan efisiensi dengan tetap menjaga penerapan pengelolaan perusahaan yang baik atau 'good corporate governance' (GCG).

Baca juga: Dishub Buka Kemungkinan Sediakan Bagasi untuk Koper Penumpang di Bus Transjakarta Rute Bandara

"Perseroan diharapkan mampu mengoptimalkan layanan angkutan yang berkualitas, sekaligus meningkatkan kemandirian dan kreativitas dalam menggali potensi bisnis lainnya," jelas Nasruddin.

Pada Mei 2023, pengguna layanan Transjakarta berhasil menyentuh 1 juta orang. Itu menandakan pulihnya aktivitas masyarakat pascacovid-19.

"Dengan peningkatan jumlah pengguna yang menyamai capaian sebelum pandemi, diharapkan perseroan dapat memanfaatkan momentum ini untuk segera bangkit seiring tumbuhnya daya beli masyarakat guna memulihkan kinerja perseroan," tandasnya.

PT TranJakarta merupakan BUMD DKI Jakarta yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar 99,70% dan sisanya, 0,30%, dipegang PT Jakarta Propertindo. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat