visitaaponce.com

Bus Transjakarta Rute Cengkareng-Soekarno Hatta Mulai Uji Coba Hari Ini

Bus Transjakarta Rute Cengkareng-Soekarno Hatta Mulai Uji Coba Hari Ini
Ilustrasi(MI/Adam Dwi)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memulai uji coba rute baru Bus Transjakarta dari Cengkareng menuju Bandar Udara Soekarno-Harta (Soetta), Rabu (5/7). Selama masa uji coba, penumpang tidak dikenai biaya alias gratis.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan rute tersebut ditujukan bagi masyarakat ibu kota Jakarta yang bekerja di Soetta atau memiliki kepentingan di bandara tersebut.

"Rute ini melayani seluruh masyarakat yang memang hari-hari ataupun pada saat tertentu berkepentingan menuju Soekarno-Hatta," jelas Heru di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu.

Baca juga: Pemprov DKI Klaim Bus TransJakarta ke Bandara Tak Ganggu Damri

Pada masa percobaan ini, sebanyak 10 armada dikerahkan. Adapun, waktu operasional dibatasi pada jam-jam berangkat dan pulang kerja.

"Saat ini status rute tersbeut masih dalam tahap uji coba yang berlangsung selama dua minggu ke depan dengan jam operasional pagi pukul 06.00-09.00 WIB, dan sore pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. Selama masa uji coba, tarif Transjakarta rute Bandara Soetta digratiskan," sambung Heru.

Baca juga: Penambahan 44 Bus Listrik TransJakarta Terhambat Akibat Lockdown Tiongkok

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin memastikan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI dan Transjakarta agar bus tersebut bisa secepatnya beroperasi secara resmi. Menurutnya, moda transportasi itu sangat memudahkan para karyawan yang bekerja di Soetta.

"Apalagi sekarang sudah terintegrasi dengan moda transportasi lain yang tersedia di kawasan bandara. Kita ingin gerak cepat. Kita lakukan uji coba kemudian bisa dinikmati seluruh masyarakat dan pengguna jasa Bandara," ucap Awaluddin. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat