visitaaponce.com

Antisipasi Ancaman, Pengacara Finalis Miss Universe datangi LPSK

Antisipasi Ancaman, Pengacara Finalis Miss Universe datangi LPSK
Pengacara finalis Miss Universe berkonsultasi dengan LPSK terkait perlindungan akan kemungkinan munculnya intimidasi dan ancaman.(MGN)

KUASA hukum dari finalis Miss universe, Melissa Anggraeni, Selasa (8/8) malam mendatangi kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berkonsultasi dengan pimpinan LPSK terkait kasus foto body checking terhadap kliennya. Konsultasi guna memastikan jenis perlindungan apa saja yang nantinya dapat diajukan oleh korban ke LPSK.

"Saya berkonsultasi juga dengan wakil ketua LPSK seperti apa pendampingan dan perlindungan sekiranya bisa diberikan kepada korban, tapi sifatnya masih dalam konsultasi," ujar Melissa. 

Konsultasi itu, kata Melisa, sebagai bentuk antisipasi dari kemungkinan munculnya ancaman. Tidak sebatas ancaman fisik, juga ancaman pelaporan balik para korban. 

Baca juga: Polda Metro akan Panggil Finalis Miss Universe Indonesia yang Laporkan Dugaan Pelecehan

"Sejauh ini belum ada intimidasi, tapi dari masyarakat adalah semacam victim blaming, seolah-olah korban juga dipersalahkan. Ini yang membuat Indonesia susah sekali. Ketika seseorang menjadi korban pelecehan jadi ragu untuk menyampaikan," ujar Melissa.

Wakil Ketua LPSK, Susilaningtyas memastikan LPSK membuka diri jika korban ingin mengajukan permohonan perlindungan. Jenis permohonan perlindungan telah di sampaikan kepada Kuasa Hukum korban.

Baca juga: Polda Metro Terima Laporan Finalis Miss Universe atas Dugaan Pelecehan

"Kami terbuka dan siap berikan perlindungan, setelah ini kalau ada korban mengajukan perlindungan akan kami telaah. Kalau kami terima, akan kami berikan perlindungan disesuaikan dengan hasil penelaahan tersebut," ujar Susi. 

Sebelumnya korban bersama Kuasa hukumnya telah membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya atas kasus body checking dan foto tanpa busana, dengan terlapor PT Capella Swastika Karya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat