visitaaponce.com

Heru Dorong PT Bali Tower Komunikasi Intens Dengan Keluarga Korban

Heru Dorong PT Bali Tower Komunikasi Intens Dengan Keluarga Korban
Tumpukan kabel yang semrawut di kawasan Tanah Abang, Jakarta.(MI)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta PT Bali Towerindo lebih bisa berkomunikasi lebih intens kepada keluarga Sultan Rifat, 20, yang menjadi korban terjerat kabel fiber optik (FO) menjuntai di jalan.

Heru mengatakan pihaknya sudah menyuruh jajaranya kepada Walikota Jakarta Selatan dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta untuk memfasilitasi pertemuan itu.

"Saya minta Wali Kota Jakarta Selatan dengan PTSP menemui Sultan, juga pemilik kabel untuk bisa komunikasi intens dengan korban dan keluarga," ujarnya kepada awak media, Juna (11/8).

Selain itu Heru juga akan memberikan sanksi tegas kepada para pemilik jaringan utilitas di seluruh Jakarta yang tergabung dalam Asosiasi Penyedia Jasa Telekomunikasi (Apjatel) terkait perizinan kedepannya.

Baca juga: Keluarga Sultan Resmi Buat Laporan Polisi Buntut Kecelakaan Akibat Kabel Fiber Optik

"Ya mungkin kita pikirin ijinnya, kan mereka ke depan perlu izin untuk tambahan jaringan dong," jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini kabel yang berada di udara perlu untuk segera dibereskan dari jalur rawan dan protokol. Bukan hanya di jalur protokol, bahkan jalur-jalur sekunder sekitar Jakarta.

Baca juga: Kabel Semrawut di Jakarta Mulai Dibenahi Dinas Bina Marga

"Saya minta mereka rapikan dan bisa bertanggung jawab," pungkasnya.

Sebelumnya, Permasalahan kabel menjuntai juga membuat mahasiswa Universitas Brawijaya Sultan Rif'at Alfatih cedera. Ia kini tak bisa berbicara setelah lehernya tersambar kabel fiber optik yang menjuntai di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Peristiwa nahas itu dialami Sultan pada 5 Januari 2023, saat ia dan kawan-kawannya melakukan night riding di Jalan Pangeran Antasari, Jaksel. Sultan menjalani beberapa kali operasi karena tenggorokannya mengalami patah akibat kabel tersebut.

Terbaru, pihak keluarga sudah melaporkan kasus ini ke ranah kepolisian untuk ditindak lanjuti.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat