visitaaponce.com

Awas Polisi Imbau Kepada Masyarakat Hindari Jalan Raya Kebayoran Lama

Awas! Polisi Imbau Kepada Masyarakat Hindari Jalan Raya Kebayoran Lama
Jalan raya Kebayoran Lama mengalami penutupan jalan karena ada kegiatan keagamaan. Masyarakat diminta mencari jalur lain.(Freepik)

POLISI mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), lantaran tengah terdapat kegiatan yang mengakibatkan penutupan jalan pada Minggu (20/8).

Menurut pantauan Media Indonesia di lokasi, para jamaah telah memadati Jalan Raya Kebayoran Lama sejak pukul 05.00 WIB. Para jamaah tersebut tiba dengan menggunakan kendaraan pribadi hingga menggunakan bus.

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono yang menyebutkan bahwa tengah berlangsung kegiatan masyarakat yang mengakibatkan penutupan jalan.

Baca juga : Rektor Universitas di Jakarta Terduga Pelaku Pelecehan akan Diperiksa Polisi

"Acara Haul Akbar Syaikh Abu Bakar Bin Salim yang Ke - 453 di Gedung Dalail Khoirot, Komplek Hankam, Cidodol, Kebayoran Lama, Jaksel," kata Widya (20/8).

Menurut laporan, dijelaskan Widya, acara itu dihadiri oleh lima ribu jamaah yang datang dari sejumlah wilayah di DKI Jakarta hingga kota-kota sekitar.

Ia pun mengaku telah menerjunkan puluhan personel untuk melakukan pengamanan pada acara tersebut. "Estimasi lima ribuan pengunjung. Dari Majelis Rasullulah dan dari daerah Jawa," sebutnya.

Baca juga : Petugas TPS 138 Patal Senayan Layani Pemilih Hingga Menit Akhir

"Pengerahan personel 93 orang," imbuhnya.

Oleh karena itu, Widya pun mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari Jalan Raya Kebayoran Lama. Hal itu dikarenakan terdapat penutupan jalan imbas acara tersebut.

Ia pun memperkirakan arus lalu lintas di Jalan Raya Kebayoran Lama akan kembali normal pada pukul 13.00 WIB siang nanti. "Agar menghindari Jalan Kebayoran Lama arah Cidodol, begitu juga sebaliknya," pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat