visitaaponce.com

3 Tenda Darurat Didirikan untuk Korban Kebakaran di Kebayoran Lama

3 Tenda Darurat Didirikan untuk Korban Kebakaran di Kebayoran Lama
Warga korban kebakaran mengungsi di tenda yang disediakan BPBD DKI Jakarta.(BPBD DKI Jakarta)

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mendirikan tiga tenda darurat untuk menampung para pengungsi yang terdampak kebakaran di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tiga tenda darurat itu ditempatkan di halaman RSUD Kebayoran Lama.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengungkapkan pihaknya juga sudah menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

"Pagi ini saya meninjau lokasi kebakaran. Alhamdulillah di lokasi, unsur pemda, TNI dan Polri sudah hadir membantu sejak kejadian kebakaran kemarin. Ada tiga tenda pengungsi di halaman RSUD Kebayoran Lama. Satu dari dinas sosial dan dua dari BPBD," ujar Isnawa di Jakarta, Kamis (5/10).

 

Baca juga: BI Ganti Uang Warga Solo yang Jadi Korban Kebakaran

Selain menggelar tenda, BPBD bekerja sama dengan Suku Dinas Kesehatan Jakrta selatan dan Palang Merah Indonesia juga memberikan layanan kesehatan. 

"Sejak sore kemarin, RSUD sudah melayani warga. Tadi pagi, Camat Kebayoran Lama juga memantau didampingi Bu Atmah Lurah Kebayoran Lama Utara," tuturnya.

Baca juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Ruang Jenazah RSPI Sulianti Saroso

BPBD saat ini sedang membagikan bantuan berupa family kit, perlengkapan mandi dan selimut. 

Saat ini, lokasi kebakaran di di Jalan Jatayu GG Masjid RT 08/RW 05 sudah dipasangi garis polisi. Isnawa menuturkan, setelah penyelidikan kebakaran selesai dilakukan oleh kepolisian, pihaknya bersama jajaran lurah dan camat akan melakukan kerja bakti pembersihan lokasi untuk membantu warga.

"Bantuan mobil air bersih dan toilet juga sudah berada di lokasi," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Rabu (4/10) pukul 17.15 WIB terjadi kebakaran di Kelurahan Kebayoran Lama Utara dan dekat dengan RSUD Kebayoran Lama. Api berhasil dipadamkan setelah tiga jam. Peristiwa tersebut menghanguskan 124 rumah warga dan 200 orang harus mengungsi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat