visitaaponce.com

Petugas TPS 138 Patal Senayan Layani Pemilih Hingga Menit Akhir

Petugas TPS 138 Patal Senayan Layani Pemilih Hingga Menit Akhir
Suasana di TPS 138 Patal Senayan, Kelurahan Grogol Utara, Jaksel, Rabu (14/2).(MI/Yakub)

SELURUH petugas tempat pemungutan suara (TPS) 138 Patal Senayan, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, melayani pemilih hingga menit akhir.

Dari pantauan Media Indonesia, para petugas di TPS 138 menjalani fungsinya dengan baik dan melayani pemilih yang masih bingung tata cara pencoblosan.

Ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 138 Patal Senayan, Fiqi Luthfi, menyebut cuaca saat sempat hujan sehingga mulai buka jadwal pencoblosan pada pukul 07.30 WIB.

Baca juga : Rizieq Shihab Nyoblos di TPS 47 Petamburan

“Karena cuaca agak hujan, kita mulai buka 07.30, alhamdulilah keseluruhan berjalan lancar,” ujar Fiqi kepada Media Indonesia, Rabu (14/2/2024).

Fiqi menegaskan pihaknya telah menjalankan aturan penyelenggara pemilu dengan melayani pemilih hingga menit akhir waktu pencoblosan.

“Kami kawal hingga menit terakhir. Karena kita harus menjamin semua suara rakyat sampai ke kotak suara,” tandasnya.

Baca juga : Kapolri Minta Cek Kesehatan KPPS untuk Hindari Banyak Korban Meninggal Seperti Pemilu 2019

Sebanyak 203.056.748 orang yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) bakal menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 hari ini, Rabu (14/2). Mereka bakal memilih presiden-wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta anggota DPD untuk periode 2024-2029.

Proses pemungutan suara di TPS dimulai pukul 07.00 dan berakhir pada 13.00 sesuai zona waktu di wilayah masing-masing. Usai pemungutan suara, petugas KPPS melanjutkan acara penghitungan suara yang dapat disaksikan secara terbuka bagi masyarakat. (Z-4)

Baca juga : Bikin Gemes! Ada Petugas TPS Berkostum SD di Kebumen

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat