visitaaponce.com

Bikin Gemes Ada Petugas TPS Berkostum SD di Kebumen

Bikin Gemes! Ada Petugas TPS Berkostum SD di Kebumen
Para petugas KPPS mengenakan kostum SD untuk menarik minat pemilih menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2024.(Metro TV)

SALAH satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, membuat gemas para pemilih. Pasalnya, para petugas KPPS, yang sebagian besar sudah bapak bapak ini, mengenakan kostum SD, lengkap dengan atribut sekolah.

Salah satu TPS unik ini terletak di Desa Karanggadung Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen yang membuat gemas, sebagian besar pemilih, pada pemilu 14 Februari 2024. 

Sejumlah petugas KPPS mulai dari penerima tamu pemilih, pendaftaran, sampai petugas yang membantu memasukkan surat suara ke kotak suara, semuanya mengenakan kostum SD.

Baca juga : Banjir Demak, Petugas TPS Pemilu 2024 Jadi Relawan

Aksi para petugas KPPS tersebut, cukup menyita perhatian masyarakat pemilih. Banyak dari mereka yang datang cukup dibuat kaget, dan tersenyum, ketika melihat petugas pemungutan suara yang sebagian besar kaum pria, menggunakan Kostum anak SD.

Dengan adanya kostum unik ini sangat menarik minat pemilih, untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak suaranya. Mereka yang datang memilih, cukup bersemangat karena bisa bernostalgia kembali, kemasa sewaktu masih sekolah Dasar.

Di Desa Karanggadung Kecamatan Pertanahan sendiri memiliki jumlah DPT sebanyak 2131 orang yang tersebar di 9 TPS di setiap RT. 

Baca juga : Puluhan Pengawas TPS Grobogan Keracunan Massal Usai Bimtek Pemilu 2024

"Baru aja, unik aja sih soalnya kaget, soalnya pakai baju SD, jadi semangat gitu, unik aja bagus beda dari yang lain, bapak bapak pakai baju SD kan jadi gemes gitu ya," kata Jeni putri, salah seorang warga.

Sumarje,Ketua TPS 06 Desa Karanggdung Petanahan mengaku mereka sengaja memilih seragam SD karena ingin mengenang masa kecil dulu waktu SD.

"Selain itu juga untuk menarik minat pemilih jadi meriah tinggi, dan lebih antusias gitu, jadi pilih yang unik lah gitu, ini yang pertama kali, sebelumnya hanya pakai batik gitu," ungkapnya.

Baca juga : TPS 64 Kelurahan Cikutra Bandung Ini Unik dengan Konsep Klinik

Sakimin, Kades Karanggdung mengatakan, keunikan TPS menjadi daya tarik warga untuk datang ke TPS. Ia pun mengapresiasi ide TPS 06 tersebut. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat