visitaaponce.com

Jelang KTT ASEAN, Petugas Gabungan Siram Jalan Protokol untuk Halau Polusi

Jelang KTT ASEAN, Petugas Gabungan Siram Jalan Protokol untuk Halau Polusi
Ilustrasi: petugas Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta melakukan perawatan rumput dan taman kota menggunakan pompa mancur otomatis(MI/Usman Iskandar)

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta melaksanakan giat gabungan untuk melakukan penyiraman di kedua sisi sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, hingga Patung Pemuda Membangun Senayan di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (23/8) pagi

Giat gabungan terdiri dari Satpol PP, Dishub, Dinas Gulkarmat, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, serta Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin.

Arifin mengatakan, penyiraman dilakukan agar jalan protokol menjadi lebih bersih dari debu untuk menyambut KTT ASEAN yang akan digelar pada September mendatang.

Baca juga: Persiapan KTT ASEAN, Car Free Day 3 September Ditiadakan

"Penyiraman pada jalan protokol dikarenakan sudah banyak debu. Sehingga perlu dilakukan penyiraman agar lebih bersih, nyaman dan sehat," ujar Arifin.

Lebih lanjut ia menegaskan, air yang digunakan untuk penyiraman bukan berasal dari air tanah. Melainkan berasal dari hasil Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Setiabudi.

Baca juga: Mulai Besok ASN Jakarta WFH 50 Persen, Saat KTT ASEAN Naik 75 Persen

"Jadi kita tidak menggunakan air tanah untuk penyemprotan, kita menggunakan air pengolahan limbah yang kemudian kita gunakan untuk penyiraman. Tapi yang perlu diketahui, air dari IPAL merupakan air bersih," tambah Arifin.

Menurutnya, penyiraman yang dilakukan merupakan salah satu langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menjaga kota Jakarta.

"Tentunya kita akan terus berupaya menjadikan kota Jakarta yang lebih bersih dan sehat. Salah satunya dengan kita lakukan penyiraman," sambung Arifin.

Oleh karena itu ia menghimbau, kepada warga Jakarta dapat ikut membantu Pemprov DKI dalam merawat kota Jakarta.

"Kita juga berharap agar masyarakat Jakarta dapat bersama-sama Pemprov DKI Jakarta untuk merawat kota Jakarta," tambah Arifin. (Put/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat