visitaaponce.com

Mulai Besok ASN Jakarta WFH 50 Persen, Saat KTT ASEAN Naik 75 Persen

Mulai Besok ASN Jakarta WFH 50 Persen, Saat KTT ASEAN Naik 75 Persen
ASN DKI Jakarta mulai besok mulai diterapkan WFH 50%. Namun akan ditingkatkan menjadi 75% saat KTT ASEAN berlangsung.(Antara)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan mulai Senin (21/8) akan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) DKI. Langkah itu guna menekan angka polusi udara dan mengurai kemactean di Jakarta.

"Khusus di DKI Jakarta, (WFH) 21 agustus besok," ujarnya kepada awak media, Minggu (20/8).

Selain itu, kata Budi, bagi yang kantornya terletak di dekat venue penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, mendapatkan kesempatan lebih besar untuk bekerja dari rumah.

Baca juga : ASN DKI WFH 50%, Kualitas Udara Jakarta Tetap tidak Sehat

"Menjelang KTT ASEAN di sekitar venue paling banyak di Jakarta Selatan, itu 4-7 September adalah WFH ditingkatkan jadi 75% khusus di lokasi itu," jelasnya.

Sebelumnya Heru mengatakan kebijakan WFH akan diterapkan sebanyak 50% dari kehadiran, khusus tanggal 4-7 September meningkat sebanyak 75%. "Setelah tanggal 7 yang sekolah biasa kembali dan WFH (pemprov) jadi 50% kembali," ujarnya.

Untuk Sekolah-sekolah yang disekitar Venue, pihaknya juga akan menerapkan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama KTT Asean berlangsung. "Khusus di lokasi itu, anak sekolah PJJ," jelasnya.

Sebagai informasi, nantinya pemberlakuan WFH bagi ASN DKI akan dimulai dari 21 Agustus hingga 21 Oktober 2023. "Ya (WFH dari) 21 Agustus sampai 21 Oktober, ASN DKI melakukan work from home, kecuali sekolah, kecuali rumah sakit, kecuali pelayanan dan mudah-mudahan ini bersinergi dengan PPKP (penilaian prestasi kerja pegawai)," ujar Heru kemarin. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat