visitaaponce.com

Jelang Peresmian Pekan Depan, Heru Tinjau LRT Jabodebek

Jelang Peresmian Pekan Depan, Heru Tinjau LRT Jabodebek
LRT Jabodebek(Ist)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali melakukan peninjauan pengoperasian LRT Jabodebek hari ini. Ia menggunakan LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dan Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Sandry Pasambuna.

Heru menuturkan, peninjauan ini guna memastikan kesiapan pengoperasian LRT Jabodebek sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus nanti.

"Yang pertama, tadi malam dapat surat dari Menhub untuk Pemda DKI untuk bisa uji coba yang kesekian kali, sebelum nanti Bapak presiden 28 Agustus meresmikan," kata Heru, Jumat (25/8).

Baca juga: LRT Jabodebek Beroperasi 28 Agustus 2023, Bidik 137 Ribu Penumpang Per Hari

Dalam peninjauan tersebut, selain jajaran Pemkot Jaksel, Heru turut mengajak PJLP dan PPSU untuk menyosialisasikan beroperasinya LRT Jabodebek.

"Termasuk juga saya ngajak PPSU supaya tahu ini loh. Kamu ini kalau sudah ini berjalan teman-teman mereka bisa bekerja menggunakan transportasi umum, antara lain LRT, termasuk media," ujarnya.

Baca juga: Uji Coba Lancar, LRT Siap Beroperasi

Guna mendukung pengoperasian LRT Jabodebek, kata Heru, Dinas Perhubungan DKI telah berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi dan Pemkot Bogor guna menyediakan angkutan pengumpan.

"Jadi kemarin saya sudah perintahkan kepada Kadishub untuk koordinasi dengan Dishub Bekasi dan Bogor, khusus ini ya, untuk bisa membantu feeder. Kemarin saya minta bisa di Bekasi bisa 10 bus, di Bogor sesuai nanti permintaan Pak walkot berapa," ujarnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat