visitaaponce.com

Lengkapi Wisata Kuliner, Bandar Djakarta Buka Cabang Keenam di PIK 2

Lengkapi Wisata Kuliner, Bandar Djakarta Buka Cabang Keenam di PIK 2
Board of Management Bandar Djakarta meresmikan pembukaan restoran khusus seafood Bandar Djakarta di PIK 2, Jakarta Utara, Sabtu (16/9).(Ist)

MELENGKAPI destinasi kuliner di Jabodetabek, restoran khusus seafood Bandar Djakarta membuka cabang keenamnya yaitu Bandar Djakarta di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

Restoran yang berlokasi di kawasan Indonesia Design District ini mempertahankan konsep Pasar Ikan yang menjamin kesegaran bahan baku.

Selain itu, restoran ini juga menawarkan konsep desain bangunan yang modern, cocok untuk kalangan muda.

Baca juga: Restoran di Jakarta Ini Cocok Untuk DIkunjungi Bersama Keluarga, Apa Saja ? 

Peresmian yang dilakukan pada Sabtu (16/9/2023) ditandai dengan pengguntingan pita oleh Board of Management yang terdiri dari Sunarja Lasmana, Agus Johanes Satyabudi, Liem Anton Cahyono, Wendy Santoso, dan Toba Tjitasura.

“Semoga kehadiran Bandar Djakarta PIK 2 ini bisa melengkapi destinasi kuliner bagi masyarakat, khususnya untuk wilayah PIK dan sekitarnya,” ujar Sunarja, mewakili Board of Management.

Utamakan Bahan Baku Sehar dan Berkualitas

Sunarja menambahkan, Bandar Djakarta PIK 2 mengutamakan bahan baku segar dan berkualitas tinggi yang diolah para chef berpengalaman menjadi hidangan lezat dengan berbagai variasi masakan.

Para staf siap memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, tanpa biaya tambahan (service charge). “Karena, mendapatkan pelayanan terbaik merupakan hak setiap konsumen,” imbuhnya.      

Baca juga: Rimba Durian Café Jakarta Tawarkan Diskon untuk Karyawan dan Pelajar 

Sama dengan lima cabang pendahulunya, Bandar Djakarta PIK 2 juga dilengkapi dengan Pasar Ikan. Pasar Ikan merupakan area khusus dalam restoran yang menyediakan aneka ragam bahan seafood.

Berbagai jenis ikan, udang, lobster, kepiting, tiram, dan kerang ditampilkan di akuarium dalam kondisi hidup. Aneka bahan seafood itu diperoleh dari pemasok yang berasal dari Sumatra hingga Papua.

Manager Business Development Corporate Bandar Djakarta PIK 2, Shandra Januar, menjelasan, Pasar ikan memiliki sistem pemeliharaan yang baik sehingga beragam bahan seafood itu bisa tetap hidup dan segar.

“Termasuk untuk bahan khusus seperti Kepiting Alaska yang memang diimpor dari Alaska, kami pertahankan suhu air akuariumnya sesuai habitat asalnya sehingga kepiting tersebut tetap hidup sampai waktunya dimasak,” terang Shandra.

Baca juga: Resto Chinese Hot Pot dengan Vibe Ala Kota Shanghai Hadir di Jakarta

Di Pasar Ikan, pelanggan bisa memilih bahan seafood yang diinginkan lalu menimbangnya dengan bantuan petugas penimbangan.

Pelanggan Bayar Sesuai Berat Seafood

Berat yang tertera pada display timbangan langsung masuk ke dalam sistem komputer. Sistem ini memastikan pelanggan hanya membayar sesuai berat seafood, tidak lebih, tidak kurang.

Kemudian, pelanggan menentukan jenis masakan yang diinginkan, apakah digoreng, kukus, panggang, bakar, pepes, dengan pilihan bumbu dan saus yang sesuai.

“Kami punya 78 jenis saus sehingga ada banyak jenis masakan yang bisa dipilih, untuk ikan saja ada 33 menu, lalu untuk kerang ada 15,” kata Shandra.

Sediakan Menu Sarapan

Bandar Djakarta sebelumnya telah memiliki lima cabang yaitu di Ancol, Alam Sutera, Bekasi, Baywalk, dan Cirebon.

Satu hal yang membuat cabang PIK 2 berbeda ialah desain interiornya yang lebih modern, cocok untuk pelanggan usia muda. Ada area outdoor, semi-outdoor, juga ruang-ruang indoor yang dilengkapi pendingin ruangan, sesuai untuk tamu-tamu VIP.

Dengan kapasitas total 750 kursi, restoran ini juga bisa menjadi tempat penyelenggaraan acara yang mengundang banyak orang.

Baca juga: Wisata Kuliner Rasa Otentik Bali Hadir di Batavia PIK Jakarta

Satu hal lagi yang membuat Bandar Djakarta PIK 2 berbeda dari cabang lainnya ialah adanya menu sarapan yang khusus disediakan di hari Sabtu dan Minggu. 

“Menu sarapan seperti laksa, bakmi scallop, bubur ikan, bubur ayam, mantau dan lainnya. Jadi, pelanggan yang habis mengikuti kegiatan car free day, atau habis olahraga jogging di weekend, bisa sarapan di sini,” terang Shandra.

Dengan visi untuk menjadi wisata kuliner eatainment, Bandar Djakarta PIK 2 juga memberikan hiburan live music yang tampil setiap weekdays mulai pukul 19.00 WIB, sedangkan untuk weekend dan hari libur nasional akan dimulai sejak siang hari.

Selain mendengarkan, pengunjung juga dapat request lagu kesukaan atau ikut bernyanyi di atas panggung. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat