visitaaponce.com

2 Remaja Diamankan Polisi Bawa Senjata Tajam Setelah Tawuran

2 Remaja Diamankan Polisi Bawa Senjata Tajam Setelah Tawuran
Kepolisian mengamankan AS dan AT yang kedapatan membawa senjata tajam usai tawuran.(Dok.MI)

POLISI mengamankan dua remaja berinisial AS, 16, dan TA, 16, serta sebuah senjata tajam yang digunakan dalam aksi tawuran.

Penangkapan itu pun diungggah oleh akun Instagram lensa_berita_jakarta. Akan tetapi, narasi unggahan itu menarasikan penangkapan terduga tindak pidana begal.

“Seorang pria terduga begal/gengster berhasil diamankan petugas di Pasar Minggu, Jakarta Selatan sekira pukul 03.00 WIB Sabtu 30/9/2023,” tulis keterangan akun tersebut.

Baca juga: Dua Warga Menteng Dibacok Remaja di Belakang SMP 8 Menteng

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa membenarkan adanya penangkapan itu. Penangkapan dilakukan Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polres Metro Jakarta Selatan.

Rosa menuturkan, dua orang yang diamankan Tim 3P itu kedapatan setelah melakukan tawuran. Bukan melakukan aksi pembegalan. “Dia tawuran. Jadi mereka itu sudah selesai tawuran dan berpapasan dengan kita,” kata Rosa.

Baca juga: Viral Aksi Tawuran Menggunakan Bom Molotov di Cakung, Jaktim

Lebih lanjut, Rosa mengatakan keduanya kabur saat berpapasan dengan Tim 3P Polrestro Jaksel dan disebut adanya senjata tajam jenis celurit yang terjatuh dibawa mereka.

Mulanya, dua pelaku itu sempat kabur setelah berpapasan dengan tim patroli. Akibatnya, barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit sempat terjatuh.

“Pelaku sedang melintas berpapasan dengan kita. Pas liat kita mereka langsung kabur dan barang bukti celurit jatuh dari motornya,” sebutnya.

“Pelaku dan barang bukti kita amankan ke Polsek Pasar Minggu,” tandasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat