visitaaponce.com

3 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Jakarta Selasa Dini Hari

3 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Jakarta Selasa Dini Hari
Ilustrasi(Antara)

Sejumlah peristiwa kebakaran terjadi di beberapa wilayah di DKI Jakarta pada Selasa (3/10) dini hari. Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, kebakaran terjadi di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, dan Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di Gambir, api melahap sebuah toko agen sekaligus rumah tinggal, tepatnya di Jalan Cideng Barat RT 10 RW 01, Kelurahan Cideng. Api mulai menyala pukul 00.03 WIB dan dapat dipadamkan pada pukul 00.48 WIB. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan.

Di Cakung, kebakaran melanda Perumahan Eramas 2000, Kelurahan Pulo Gebang. Persitiwa itu terjadi pada pukul 00.31 WIB dan dapat dipadamkan pada pukul 01.13 WIB dengan penanganan delapan unit mobil damkar.

Baca juga: RSUD Dr Slamet Garut Terbakar, Ratusan Pasien Dievakuasi

Yang terakhir di Kelapa Gading, kebakaran menghanguskan rumah tinggal di Jalan Kelapa Sawit Blok DD Nomor 11 RT 5 RW 17 Kelurahan Kelapa Gading Timur. Kejadian berlangsung pukul 00.31 WIB dan dapat dipadamkan pada pukul 03.47 WIB dengan penanganan lima unit mobil damkar.

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta mengungkapkan 90% kebakaran yang terjadi di wilayah ibu kota disebabkan arus pendek listrik (korsleting). Menurut data Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, pada periode Januari-September 2023 telah terjadi hampir sekitar 1.000 kebakaran di DKI Jakarta. (Ant/Z-11)

Baca juga: Padamkan Kebakaran di SMAN 6 Jakarta, Petugas Keamanan Meninggal Dunia

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat