visitaaponce.com

Heru Budi Tegas Perintah Copot Pejabat Jika Promosikan ASN Tidak Becus

Heru Budi Tegas Perintah Copot Pejabat Jika Promosikan ASN Tidak Becus
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi(Ist)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melantik sejumlah aparatur sipil negara (ASN) tingkat eselon 3 dan 4 jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), Kamis (5/10) siang. Dalam sambutan pelantikan, Heru Budi pun mengingatkan kepada para pejabat eselon tiga dan empat untuk bekerja secara baik.

Heru mengaku tidak segan mengganti pejabat yang mempromosikan dan mengusulkan mereka, meski itu setingkat wali kota.

"Hari ini siapa yang mengusulkan para eselon 3 dan 4 promosi, saya percaya. Tapi kalau saya cek sebulan dua bulan kinerjanya tidak baik, yang mengusulkan saya ganti. Tapi yang bersangkutan biarin aja. Begitu ya aturan mainnya," kata Heru.

Baca juga: Sahkan RUU ASN, Puan: Bukti DPR Dukung Pengembangan Kompetensi ASN

Heru kemudian menceritakan pengalamannya ketika masih menjabat sebagai wali kota Jakarta Utara. Dia bercerita saat itu kurang yakin dengan ada anak buahnya yang baru dilantik Gubernur untuk menjadi kepala suku dinas (Kasudin). Namun dia tidak menyebutkan secara rinci.

"Berdasarkan catatan saya terima yang bersangkutan belum pantas jadi Kasudin di Pemkot Jakarta Utara, tapi karena saya menghormati keputusan gubernur saat itu, saya hargai," ujar Heru.

Baca juga: Kejaksaan Jadi Institusi Paling Diminati untuk CASN 2023

Kemudian dia mengajak pejabat yang baru saja dilantik itu untuk berkeliling guna mengetahui kinerjanya sesuai tupoksi jabatan yang diemban setelah dilantik. "Yang saya duga benar, kinerjanya tidak sesuai saya harapkan. Saya tidak minta dia diganti, tapi saya telpon kepala BKD saya bicara untuk mengganti kepala dinasnya. Karena kepala dinas yang mengusulkan, tahun berapa? Tanya BKD saya jadi walkot tahun berapa," kata Heru.(Ssr)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat