visitaaponce.com

Setahun Heru Budi Jabat PJ Gubernur DKI, PDIP Lemah di Komunikasi Publik

Setahun Heru Budi Jabat PJ Gubernur DKI, PDIP : Lemah di Komunikasi Publik
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono(MI/Adam Dwi)

FRAKSI PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, menilai komunikasi publik Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono belum maksimal selama satu tahun memimpin ibu kota.

"Pertama (evaluasinya itu-Red) komunikasi publik pak Heru kurang baik. Masih sama. Maka, ini perlu diperbaiki," kata Gembong Warsono, Ketua Fraksi F-PDIP, saat dikonfirmasi, Senin (9/10).

Gembong menambahkan, komunikasi seorang pemimpin yang baik sangat diperlukan, meski Heru merupakan seorang birokrat. Sebab, Heru Budi akan memberikan arahan kepada anak buahnya setiap kebijakan dan program yang sudah atau akan dijalankan.

Baca juga : Pemprov DKI Akui Kesulitan Atasi Kabel Optik Semrawut

"Ketika komunikasi itu baik, maka eksekusi akan berjalan baik. Tapi karena komunikasi kurang baik, maka yang terjadi tersendat-sendat," lanjut Gembong.

Gembong pun menduga, komunikasi yang kurang baik dari Heru Budi itu tidak terlepas dari karakter. Dengan demikian, dia meminta Dinas Komunikasi dan Informasi DKI Jakarta untuk selalu mendampingi Heru.

Baca juga : Pj Gubernur Dorong Jakarta Jadi Destinasi Wisata Olahraga

"Kominfo selalu saya sampaikan harus backup. Pemberitaan tentang Jakarta bersumber dari kominfo. tapi ini kan belum terjadi, harusnya Jakarta bisa dibedah secara utuh," kata Gembong.

"Apa persoalan Jakarta, misal berita apa yang paling seksi di Jakarta, tapi belum disampaikan hingga sekarang?" kata Gembong.

Sebagai informasi, Heru Budi dilantik sebagai Pj Gubernur DKI oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada 17 Oktober 2022.

Setahun sudah Heru Budi menduduki jabatan strategis ini. Tepatnya, pada 29 September 2023. Dia telah menjalani evaluasi satu tahun kinerjanya dalam memimpin Ibu Kota. Evaluasi triwulan keempat Heru dalam memimpin DKI Jakarta berlangsung di Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri. Namun, belum diketahui kapan tepatnya informasi soal perpanjangan jabatan Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta diumumkan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat