visitaaponce.com

Pemprov DKI akan Modernisasi Museum Wayang Tahun Depan

Pemprov DKI akan Modernisasi Museum Wayang Tahun Depan
Pemprov DKI berencana memodernisasikan Museum Wayang pada 2024 mendatang(Ist)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan memodernisasi Museum Wayang tahun Depan. Kepala Unit Pengelola Museum Seni Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Sri Kusumawati menyampaikan, modernisasi Museum Wayang akan memadukan teknologi dan wajah baru yang tentunya lebih modern, serta dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, khususnya anak muda milenial.

“Kami akan mengajukan pemanfaatan teknologi untuk melakukan renovasi 360 derajat pada Museum Wayang menjadi sebuah museum yang modern,” kata Sri dalam keterangan resmi, Minggu (15/10).

Untuk melakukan modernisasi Museum Wayang ini, pihaknya mengajukan usulan anggaran senilai Rp30 miliar dalam Rancangan APBD 2024 yang dibahas pada pekan lalu di Bogor, Jawa Barat bersama DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: Museum Wayang Kembali Gelar Pertunjukan Wayang, Ini Jadwalnya

Dari hasil pembahasan dalam rapat tersebut, Komisi E DPRD DKI Jakarta memberikan persetujuan anggaran sebesar Rp30 miliar di 2024 kepada Dinas Kebudayaan DKI untuk modernisasi Museum Wayang Jakarta yang berlokasi di Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Johnny Simanjuntak berharap dengan adanya perombakan total, Museum Wayang bisa menjadi lebih modern dan mampu menarik minat generasi milenial untuk berkunjung serta mengetahui sejarah wayang dari seluruh Indonesia.

Baca juga: DPR : Indonesia Harus Memiliki Banyak Museum

“Ini agar menarik kalangan milenial, dan anak-anak muda. Jadi saya pikir modernisasi ini adalah suatu kebutuhan,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, anggota Komisi E Ima Mahdiah meminta Dinas Kebudayaan menggandeng Dinas Pendidikan untuk mewajibkan para pelajar mengunjungi museum dan menyebarkan ke sosial media sebagai bentuk promosi kepada masyarakat.

“Menurut saya daripada promosinya mahal-mahal lebih baik pake anak-anak sekolah. Sekarang mereka jago bikin konten, dan dijadikan tugas,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat